Kamis, 23 Desember 2010

Tipiku Sayang, Nggak Pulang-pulang

Selain listrik yang megap" ( baca post sebelum-e ), ada satu hal lagi yang bikin gue dongkol : Rusaknya Tipi Pribadi gue di Kamar.

Kejadian bermula di Minggu pagi. Sekitar jam 4 subuh gue nyalain tipi di kamar gue, kali aja ada siaran pertandingan bola yang bagus. Pertandingannya sih ada, tapi timnya gak begitu terkenal. Gue matiin lagi tuh tipi 'n balik tidur. Jam 6 pagi gue nyalain tipi lagi, niatnya mo nonton kartun.

Gue udah pasang bodi di kasur, tangan kanan pegang remot, tangan kiri buat sandaran kepala. Tipi gue gak nyala !!! Mampus. Gue coba liat" kabelnya, kali aja ada yang kagak nancep. Ternyata nancep semua. Akhirnya gue nonton tipi di ruang keluarga dan mengusir adek gue yang udah asik nonton inpotemen.

:scream:

Abis nonton kartun, gue sarapan terus mondar-mandir didalem rumah sambil berharap tipi gue udah bisa nyala ( gak ngaruh gitu loh ). Balik lagi ke kamar. Gue nyalain tipi lagi. Masih kagak bisa. Gue perhatikan dengan seksama tuh tipi. Saklarnya nyala tapi tipi kok gak nyala ya. Gue baru sadar, ternyata tombol power di tipi belom gue pencet..mehehehe..

Gue pencet tombol power. Indikator standby nyala ijo ( pertanda gambar di tipi mo nampak ). Tiba" indikatornya jadi merah dan JEDET.MATI. Kamfret. Ini jelas bukan kabar baik. Masalanya hari selasa dinihari ada siaran pertandingan bola, BIG MATCH pula. Gue matiin lagi tipinya.

Gue diemin tuh tipi kira" 2 jam terus mondar-mandir didalem rumah ( tetep gak ngaruh gitu loh ). Sekitar jam 10 gue nyalain lagi tuh tipi, soalnya ada agenda rutin gue tiap hari minggu jam 10 : nonton Ala Chef. Gue pencet saklarnya, indikator nyala ijo, gambar udah agak muncul ( gue siap" sujud syukur ), DAAAAANNN !!!! Gambar muncul, tapi bentuknya jadi segitiga. Kamfret..fret..fret..

Beginilah kondisi tipi gue saat masa kritis

Akhirnya gue ngungsi lagi nonton tipi di ruang keluarga. Hari Senin, gue sibuk cari orang yang bisa benerin tipi dalam waktu kurang dari 24 jam. Setelah gagal, gue akhirnya ngajak temen gue ( kita panggil aja ) Pinus buat nganterin gue nyervis tipi di toko elektronik ( yaiyalah, mosok di RUTAN ). Pemberhentian pertama di stasiun. Tokonya buka, tapi tukang servisnya gak ada, gue cabut. Pemberhentian berikutnya, ( gue samarkan nama tokonya ) Toko Elektrik Asmara. Oke, emang kedengeran kayak tempat nikah dengan mas kawin stop kontak.

Nyampe sana, gue langsung nyeritain kasusnya tipi gue ama mas" tukang servisnya. Setelah cerita keluhan gue soal tuh tipi 'n ngobrol bentar ama masnya, gue langsung bilang ke masnya kalo bisa tipi gue jadi ntar malem ( maksa banget gak tuh ) coz ada siaran bola.

Malem harinya gue telpon tokonya. Ternyata dalemnya tipi gue ada yang rusak dan musti diganti. Baru bisa jadi kira" seminggu kedepan dengan biaya 120rebu, dan itu artinya gue gak bisa nonton bola ntar malem. Maklum aja, tipi di ruang keluarga cuma pake parabola, jadi siaran bola diblokir. Akhirnya gue relain tipi gue diserpis selama seminggu.

:waaah:

H-2 menuju hari pengambilan tipi, gue telpon tokonya lagi. Apa yang terjadi ??? Tiba" orangnya bilang kalo tipi gue baru bisa diambil bulan depan. Semfrul. Kepercayaan gue langsung hilang. Dan atas saran bokap, keesokan harinya gue ama bokap ngambil tuh tipi terus gue pindahin ke tukang serpis lain. Dan begonya, si tukang servis Toko Elektrik Asmara itu sendiri yang ngasih tau tempat servis yang cocok buat tipi gue. Mehehehe...Pengen nebus dosa kayaknya.

Atas saran beliau, gue ama bokap langsung menuju TKP. Nyampe sana, bokap langsung nyeritain kerusakan tipi gue ama mas" tukang servisnya. Ternyata onderdil tipi gue ada yang kebakar dan kebetulan barangnya udah ada di toko itu dan tinggal dipasang di tipi gue. Tapi berhubung hari minggu, tukang servisnya kagak mau nyervis. *YAELAAAAAH* ketukmeje

Fiuuuuuh.. Paling enggak tipi gue dijamin bisa bener lagi. Sore berikutnya, gue ambil tuh tipi bareng bokap. Dan cuma ngabisin biaya 85 REBU MEEEENNN !!! Cuma sehari pula. Dan tipi gue kembali menyala sebagaimana mestinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories