Kamis, 23 Desember 2010

Listrik yang Membuat Dongkol

Thanks God, gue nggak lupa paswot blog ini gara" terakhir gue update ni blog 30 tahun sebelum masehi..Ehehehee gatai

Okay, beberapa minggu terakhir ini ada hal yang bikin batin gue dongkol sedongkol-dongkolnya. Jadi ceritanya gini. Waktu itu sore" sekitar jam 5, gue lagi asoy"nya maen game bola di leptop. Tau" ada angin kencengnye minta ampun. Gue liat keluar jendela (berhubung maen game-nya di kamar), pohon didepan rumah udah sempoyongan. Situasi saat itu benar" mencekam. Langit gelap, angin kenceng diikuti hujan.

Dan selanjutnya, listrik mati seketika. Gue sms temen", ternyata listrik daerahnya juga mati. Malam itu gue habiskan buat onlen dengan kondisi hape lowbat, sambil berharap subuh" pas gue melek listrik udah nyala. Sekitar jam 4 subuh gue bangun. Sekeliling gelap, gue kucek" mata kali aja ada cicak nyangkut sampe sekeliling keliatan gelap. Ternyata listrik masih mati.

Gue berangkat sekolah naik sepeda polygon gue (diajakin temen" soalnya). Jam setengah dua gue nyampe rumah dengan kondisi pantat yang mengkhawatirkan gara" naik sepeda dari sekolah sampe rumah sejauh 4 KM. Ternyata listrik juga belum nyala.Berbekal emosi yang memuncak gara" seharian listrik padam + pantat tepos, gue pencet nomer telpon PLN dengan penuh birahi.

:argh:

2 kali nelpon gak ada yang ngangkat. Percobaan ketiga, diangkat. Sedikit percakapan yang gue inget antara gue ama mbak" PLN.

Gue : " Halo, ini kantor PLN ? "

Mbak" PLN (MMPLN) : " Iya benar. Ada yang bisa dibantu ? "

Gue : " Gini,mbak. Ini listrik daerah Kabongan Kidul (nama desa gue tinggal ) deket rumah sakit kok belum nyala ya ? "

MMPLN : "Iya,Pak. Ini petugasnya baru mbenerin listrik di Kaliori... " (suara kayak orang mau nangis)

Gue : (ngerasa Ge-Er dipanggil PAK, padahal anak SMA yang nilai ulangannya mepet mulu) " Ehem *ngegedein suara*, nggak ada petugas yang lain ya ? " (nada mbentak)

MMPLN : " Iya,Pak. Sabar dulu... " (suara kayak orang kejepit pintu)

Gue : " Saya nggak mau tahu ya,mbak !! Pokoknya hari ini listrik harus udah nyala !!! " (tutup telpon, ketawa-ketiwi sendiri)

Muahahahaha....Seumur" baru kali ini dah ngebentak-bentak mbak" PLN. Dan, entah karena bentakan gue ato bukan, sore harinya sekitar jam 4an listrik rumah gue udah nyala...Muahahahaha

Tapi apa yang terjadi pada hari" selanjutnya, listrik di Rembang seolah" jadi mainan petugas PLN. Maen dihidupin dimatiin aja tanpa pemberitahuan. Untunglah sampai hari ini, listrik udah mulai stabil..Hehe

:devilishgrin:

TIPS : Jika listrik rumah anda mati dalam jangka waktu sehari atau lebih, jangan sungkan" melakukan hal yang sama kayak gue. Angkat gagang telpon, pencet nomernya (nomer telpon PLN, bukan nomer telpon pemadam kebakaran), Jika mbak" yang ngangkat langsung lancarkan serangan anda.

WARNING : Jika yang ngangkat telpon bukan mbak" PLN, tapi mas" PLN, pikirkan lagi. Dikhawatirkan anda dibentak balik.

NOTE : Apabila tidak berhasil, yaaa hitung-hitung sebagai latian pidato kalau seandainya anda dapet tugas bahasa Indonesia disuruh baca pidato.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories