Rabu, 28 Oktober 2009

The Real Award

Hari ini kayaknya bakal biasa aja. Mungkin yang beda hari ini adalah hari Sumpah Pemuda, dan seluruh siswa/siswi Smansa diwajibkan memakai seragam OSIS untuk mengikuti upacara Sumpah Pemuda.

Upacara pun berlangsung. Dan tidak ada halangan yang menghadang saat upacara dilaksanakan. Setelah selesai upacara, seluruh peserta upacara tidak diperkenankan untuk meninggalkan lapangan karena ada pengumuman. Dan ternyata pengumuman itu adalah pengumuman tentang pemenang lomba blog Smansa.

:takot:

Gue udah nyantai aja, kalo dapet juara ya alhamdulilah, kalo enggak ya berarti gue musti berusaha lebih keras lagi. Simpel. Dan yang pertama kali diumumkan adalah langsung juara pertama. Begini kira-kira suara pengumumannya " Juara pertama lomba weblog jatuh kepada Mohammad Fariz Ikhsan !!! " . Gue coba cerna kalimat itu dengan sungguh-sungguh, dan tersadar kalo gue juara pertama. Setelah itu gue dipersilahkan berdiri di tengah lapangan untuk menerima hadiah.

Dengan langkah yang terbata-bata, gue maju ke tengah lapangan. Pak Gito masih membacakan juara ke-2 sampe juara ke-6. Langkah demi langkah, gue masih enggak percaya kalo bisa memenangkan lomba ini. Pikiran gue tiba-tiba kembali pada beberapa bulan yang lalu. Saat liburan semester 1 gue liburan di Yogya. Di sana gue secara enggak sengaja dipinjemin novel karangan Raditya Dika sama kakak gue. Gue baca halaman demi halaman, dan gue jatuh cinta ma buku itu.

Sejak saat itu, gue jadi terinsprasi sama kisah hidupnya Radith yang terkenal karena rajin nge-blog yang bercerita tentang kesehariannya, untuk punya blog sendiri. Dan akhirnya pas kelas X semester 2, pancigosong lahir di dunia blog ( maap, udah lupa kapan blog ini lahir ). Ya,tujuan utama gue ngebikin blog ini adalah sebagai catatan perjalanan hidup gue yang manis,asem,kecut,pahit,bikin ketawa,dan laen-laen yang gue tulis dengan bahasa yang seadanya. Dan sejak saat itu pula gue aktif nge-blog.

:okay:

Kembali ke lapangan. Gue udah berdiri di tengah lapangan, sambil menunggu juara-juara lain. Dan momen yang paling mendebarkan akhirnya tiba. Yaitu penyerahan hadiah sebagai juara pertama. Sumpah, tangan gue gemeter banget pas nerima hadiahnya. Setelah menerima hadiah, gue kembali ke barisan peserta upacara dengan langkah yang tak terbata-bata lagi.

Saya emang lagi ngantuk, bukan orang cina

Ketika kembali, terlihat temen-temen akrab gue senyum ama gue. Gue juga bales dengan senyuman sebagai ucapan terima kasih gue pada mereka, yang selalu dukung gue nge-blog. Dalam perjalanan kembali ke barisan, gue juga masih enggak percaya, tulisan iseng-isengan yang gue pasang di blog bisa dianugrahi hadiah kayak gini.

:puppyeyes:

Ini menunjukkan bahwa, hal-hal kecil yang positip kalo kita lakukan secara rutin, ternyata bisa berbuah manis seperti ini. Mungkin gue enggak jenius dengan bisa menyelesaikan seluruh soal matematika dan fisika, ato berbadan sixpack (baca : sispek/macho) yang punya otot gede dan cool abis. Tapi blog ini udah ngebuat gue bangga dengan dianugrahinya gue sebagai juara pertama. Ini berarti orang lain mengakui hasil kerja keras gue, dan pengakuan itu bikin gue terharu (sungguh). Dan pada kesempatan ini gue juga mau berterima kasih kepada Allah SWT, pada google yang telah memberi gue ilmu blogging yang luar biasa manfaatnya, bokap nyokap, pembaca setia pancigosong dari mulai tampilan blog ini masih polos sampe jadi kayak sekarang ( you are very rock,guys ), dan semua temen-temen yang udah ngedukung gue dalam blog ini.

Thanx a lot to you...Gue bukan apa-apa tanpa kalian semua.:inlove:

And I believe, ini baru permulaan. Gue musti usaha lebih extra lagi karena gw enggak mau berhenti sampe sini aja. Diluar sana pasti masih banyak blogger yang lebih sangar. So, wish me luck guys, supaya gue bisa bikin blog ini lebih " WOOOW " lagi, lagi, dan lagi.

At last, satu slogan yang gue kutip dari iklan...

TALK LESS DO MORE !!!

Peace....peace

20 komentar:

Frutti R. Noventi mengatakan...

cayo om...
selamat ... selamat ...
tuu kan om udah ampir mirip ama radith, bedanya kalo radith itu kambing, om bobi sapi!!!

Fariz Ikhsan mengatakan...

Makasih..sayang nggak ada sapi yang mau dimiripin ma gw..kalo tkang kuras sumur ada yg mau..hehe

rudy mengatakan...

selamat ya :) i like you're language style when u describe a little thing... just flow like a water ... hahaha

Fariz Ikhsan mengatakan...

@rudy : thanx a lot,men..well,ini rudy siapa ya ? maap,saya kebanyakan makan oreo jadi rada nggak gaul..hehehehe

siipinus mengatakan...

bobiiii .. rasane maju ning ngarep pye ???? dadi pengen aku. haha congratulation once again ..

Fariz Ikhsan mengatakan...

kebelet be'ol gara-gara gemeter dadi juara..heheh..oke...mator nuwon,ses...

Nafi handa mengatakan...

booby, templatemuu golekke soko ndii ??

Fariz Ikhsan mengatakan...

gawek dewe,bu..heheh..lapo ? ancur yo templat-ku ? heheheh

Nafi handa mengatakan...

apikkk ogg.
tapi tambah apiik nak template muu iku full photomu :P

Fariz Ikhsan mengatakan...

hahaha...nek diganti full fotoku, blog iki malah gak ono sing mbukak..dikirone fotone maling jemuran..bwehehehe

Nafi handa mengatakan...

wkwkwkwk...
andaaa betoeellll :P

Fariz Ikhsan mengatakan...

@napi : hehehe..rese lu..kobarkan semangat ngeblog ! Salam gergaji..hoho

Nafi handa mengatakan...

boby, waraii gawe template blog ahh.
aq gawe gak dadi-dadi . T.T

Fariz Ikhsan mengatakan...

Undangke tukang lak weis..mehehehe

Anonim mengatakan...

emg unu pyee tukang gawe template blog . =='
unune yo tukang sedot wc, tukang sayur :DD

Fariz Ikhsan mengatakan...

Yo ada tho..istilah gaul-e web developer. Ya, memang namanya terdengar seperti agen cendol..bwehehehe. Baidewey, anonim nih siapa ye ? tolong kasih identitas ye, biar lebih keren..hehehe

Henantika mengatakan...

Bobby,,,,ajri guE bkIn bLog kYk gTu doNk....

Fariz Ikhsan mengatakan...

@henantika : bisa..kalo mau, tolong siapkan es teh tujuh rupa, bakso segi enam, dan mi ayam dengan irisan daging burung merak...heheheheh...

Nafi handa mengatakan...

anonim = nafii :P

Fariz Ikhsan mengatakan...

@napi : ealah..

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories