Rabu, 21 Oktober 2009

Ini Saatnya Untuk Perayaan Ultah SMANSA

Hari bahagia yang didambakan, dinanti, oleh seluruh keluarga besar Smansa akhirnya tiba. Yaitu hari perayaan ulang tahun Smansa yang ke-47. Mulai tanggal 21-24 Oktober, semua keluarga besar Smansa bisa melepaskan sejenak penat, stress, dan semua hal yang membuat jasmani dan rohani-nya merasa lelah, dengan mengikuti acara perayaan ini. Dan hari perayaan pertama dimeriahkan dengan diadakannya lomba sepeda santai. sengihnampakgigi

Sepeda santai tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena seluruh peserta dituntut untuk mengenakan kostum unik yang tidak membosankan seperti sepeda santai yang sebelumnya, yaitu hanya mengenakan seragam olahraga SMA 1. Dan ternyata ide untuk mengenakan kostum unik ini berhasil. Ada kelas yang mengusung tema Green Earth dengan mengenakan daun-daunan hijau di pakaiannya, Batik Day dengan mengenakan batik dan sepeda kumbang, Densus 88 dengan mengenakan kostum serba hitam, dan masih banyak lagi.

:please:

Kelas gue sendiri yaitu XI IA 3, mengusung tema beda dari kelas-kelas lainnya. Yaitu Soccer Supporter. Untuk kostum cowok diwajibkan mengenakan kaos klub sepakbola, celana pendek ( baca : kathok ) , kaos kaki, sepatu, kacamata hitam, dan mencat wajah dengan menggunakan cat air yang berbentuk bendera Indonesia. Untuk kostum cewek wajib mengenakan kaos klub sepakbola, celana olahraga SMA 1, sepatu, dan deker warna putih. Dan setiap cowok mendapat satu pasangan cewek, kecuali pemimpin barisan. Tentunya tidak lupa membawa sepeda dari rumah masing-masing.

Inilah cowok-cowok XI IA 3 yang mengikuti sepeda santai, dengan bermacam kaos bola yang dikenakan.

Dan hasilnya unik, karena tiap pasangan menentukan sendiri kaos klub mana yang akan dipakai beserta warnanya, sehingga terlihat bervariasi. Ada yang memakai kaos timnas Indonesia, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, AC Milan, dan PERSIB.

:woooh:

Start dimulai dari SMA 1 ke timur sampai Pasar Pentungan, belok kanan melewati desa Waru dan Sono, lalu lalu belok kiri melewati Desa Njeruk, Pulo,dan Ketanggi sampai perempatan Nggalonan, kemudian belok kiri melewati jalan Pemuda lurus menuju perempatan Njaini, selanjutnya belok kiri dan lurus mengikuti jalan untuk kembali ke SMA 1.

Ya, menempuh rute perjalanan sejauh itu tentunya sangat melelahkan bagi seluruh peserta. Kebanyakan peserta pasti mengeluh pantatnya sakit gara-gara duduk di sedel sepeda yang notabene-nya keras, dan capek karena terus mengayuh sepeda untuk menempuh rute perjalanan yang jauh. Ini karena kebanyakan murid SMA 1 banyak yang naik motor ke sekolah, yang mempunyai jok super nyaman dan empuk, dan tinggal putar setir dan injak perseneling maka motor langsung jalan.

::(

Namun karena seluruh peserta sepeda santai ini melakukannya dengan riang gembira dan penuh semangat, alhasil rute perjalanan yang jauh itupun terasa dekat seperti menggerakkan jari di atas peta untuk berpindah tempat. Di perjalanan, barisan sepeda kelas XI IA 3 sangat terkoodinir sehingga terlihat selalu rapi. Selain itu barisan sepeda XI IA 3 juga terlihat " Ngejreng " karena warna kaos bola yang dikenakan juga sama ngejrengnya dan terlihat bervariasi.

Setelah acara sepeda santai selesai, acara selanjutnya adalah tumpengan. Tumpengan ini sendiri merupakan ritual untuk mendoakan Smansa dan kelas masing-masing agar selalu sukses. Karena acara tumpengan ini dilakukan persis setelah sepeda santai dilakukan, makan pun jadi terasa sangat nikmat.

Setelah kenyang menyantap hidangan yang disajikan, selanjutnya ada olahraga gembira. Acara ini mengikutsertakan 6 guru dan 6 murid untuk ditandingkan dalam pertandingan bola voli. Meskipun usia tak lagi muda, namun semangat dan aksi para guru yang mengikuti pertandingan voli ini patut diacungi dua jempol. Mereka bisa bekerjasama dengan baik untuk menghasilkan poin demi poin agar bisa mengalahkan tim yang dibentuk dari para murid tepuktangan . Setelah acara ini selesai, seluruh penghuni SMA 1 bisa beristirahat dan pulang ke rumah masing-masing.

Semoga acara seperti ini terus dilakukan. Ini akan sangat berguna untuk meningkatkan persatuan, solidaritas, kebersamaan antar keluarga besar SMA Negeri 1 Rembang...

BRAVO SMANSA !!!! peace


20 komentar:

Huda mengatakan...

keren !!

fariz ikhsan mengatakan...

ok..ok..bos

Nafi handa mengatakan...

tertawa : wkwkwk...

fariz ikhsan mengatakan...

@napi : guyune gaul sithik ah..kyak ngene : mehemehemehe..

siipinus mengatakan...

@siipinus mengatakan...

huwaa ..
my ass flattening goro" acra iku ..

fariz ikhsan mengatakan...

@sipinus : same-same,cyin.tak nggo lunggoh nek krsi rasane kyk lunggoh nk gegere boyo..adyoh,nyak !

Frutz mengatakan...

asoyy...

siipinus mengatakan...

. haha
. makane tah ojo engkek lek (opo hub???)
. maafkan atas kebegoan saya dg mengirim comment yg tidak sesuai dg perturan perUUan yg berlaku. :p

fariz ikhsan mengatakan...

@frutz : geboy..iso nebak pora q yg mana nek poto diatas ? hehey

fariz ikhsan mengatakan...

@ses oky : gapapa,cyin..komen yey akika hargai..komen apapun dtrima, asal tak mengandung kata2 kotor yg tak enak dibaca..hehe

siipinus mengatakan...

ses oky mukelo kembang". :p
harap d maklumi .. baru p'tama kali nulis komen nek blog. weh .. crita mu nek blog lucu sah .. udel ku nganti bodong goro" moco critamu. hahaha

fariz ikhsan mengatakan...

@jeng oky : muka akika bukan kembang cyin..tapi bulu marmut.bwehehe..makasich..makasich..

Frutz mengatakan...

sek pke kacamata yo? (akeh kalii')

fariz ikhsan mengatakan...

sayang sekali jawaban anda kurang tepat.padahal kalo bener bisa dapet jebakan tikus yang super imut.bwehehe..

Frutz mengatakan...

sek ndhodok pke kaos putih ??

fariz ikhsan mengatakan...

wiyah ndhodhok..nungging aje cyin..ngehehehe..ya anda benar.tapi maap jebakan tikusnya udah habis.gantinya adalah kolor imut..hehe

Frutz mengatakan...

hah? kolor imut?? Emooh.. ndak usah makasih makasih.. :p

fariz ikhsan mengatakan...

kolornya ada gambare ronaldowati atek..imut gila tuch..bwehehehe

Frutz mengatakan...

busyet dah...

fariz ikhsan mengatakan...

busyet istrine paksyet...

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories