Sabtu, 12 September 2009

Mabok Kelengkeng

Akhir pekan kemaren, kesabaran gue bener-bener diuji ma bokap. Gini ceritanya. Tiap hari Minggu gue slalu ngenet. Hari itu ternyata warnetnya belom buka. Padahal gue berangkat dari rumah jam 10. Nah di tengah perjalanan, bokap tiba-tiba nelfon. Suaranya gak jelas, coz jalanan lagi rame. Intinya gue disuruh pulang saat itu juga. Akhirnya gue pulang dengan hati yang merintih. Nyampe rumah, gue kira bakal dapet kabar heboh. Kayak misalnya adek gue jadi Bupati Rembang, ikan mas di kolam gue ternyata adalah Stefania Fernandez yang dikutuk oleh Mak Erot, ato Aziz Gagap bakal jadi presiden RI. Tapi ternyata kabar yang gue terima adalah, printer bokap gak bisa dibuat ngeprint ( gondok banget ).

Gue lalu nyaranin bokap untuk nyoba ngeprint lagi. Dan apa yang terjadi sodara-sodara ? Ternyata printernya bisa ngeprint ( gondok makin gede dan mirip pantat ). Karena udah terlanjur nyampe rumah, bokap akhirnya nyuruh gue buat ngisi tinta printernya sekalian. Ngisi tinta printer is The job which very annoyed for me. Daripada dikira anak durhaka, gue pun melaksanakan tugas mulia itu. Di tengah prosesi pengisian tinta, kebenaran kalo gue seorang cowo macho mulai dipertanyakan. Gue kagak kuat ngebuka tutup botol tinta !! Ini memalukan, Bung !! Kita semua harus pake kolor !! ( lho...gak nyambung ) Gue berusaha sekuat tenaga untuk ngebuka tutupnya sampe keringet bercucuran, dan nyaris koma. Tapi hasilnya nol. Gue sampe tereak bilang " ASTAGHFIRULOH " segala, dan bokap ngedenger rintihan anaknya itu.

Bokap lalu nyamperin gue, dan langsung ngebukain tutupnya hanya dengan sedikit tenaga. Apa gara-gara gue kebanyakan makan oreo, sampe gue gak kuat buka tutup botol gini ya ? Gue pun mulai ngisi tintanya. Setelah berjibaku cukup lama, akhirnya prosesi pengisiannya selese. Gue lalu berniat buat ke warnet lagi, kali aje udah buka. Begitu gw liat tangan, ternyata tangan gue berlumuran dengan tinta. Gue langsung nyuci tangan di kamar mandi ( ya iya dong, masa ya iyalah. Udel aja bodong, masa bolah ). Takut aja ntar dijalan orang-orang pada ngirain gue abis ngebunuh penjual balon.

Dan warnetnya beneran udah buka, setelah gue samperin lagi. Setelah puas ngenet gue balik lagi ke rumah. Nyampe rumah, mata gue langsung terfokus pada sebuah karung lumayan gede yang ada di dapur. Gue kira itu adalah sekarung penuh dengan uang seratus ribuan. Tapi ternyata karung itu berisi buah kelengkeng. Gue sempet ngira juga kalo nyokap mo jualan kelengkeng, soalnya akhir" ini kan lagi musimnya kelengkeng. Ternyata kelengkeng itu pemberian temennya bokap. Dan mau gak mau, gue sekeluarga musti ngabisin kelengkeng tersebut dengan cara apapun. Gue punya ide kalo kelengkengnya dijadiin gudeg kelengkeng, tapi pasti orang serumah langsung muntah dan masuk UGD gara-gara makan itu. Akhirnya nyokap mutusin buat bagi-bagiin kelengkengnya ke sodara" deket. Dan bener aja. Beberapa hari terakhir ini, keluarga gue disibukkan untuk nemuin cara yang paling cepet dan halal untuk ngabisin kelengkeng itu.

Sebenernya gue mau-mau aja sih, disuruh ngabisin kelengkeng itu. Karena itu adalah buah paporit gue. Tapi sumpah, itu terlalu kebanyakan. Salah-salah gue musti diopnam karena mabok sampe mulut gue keluar busa cuman gara" makan sekarung kelengkeng. Kan gak elit juga kalo gue masuk koran dan dijadikan topik utama dengan judul " Pemenang lomba balap karung sedunia, masuk UGD karena mabok gara-gara makan sekarung kelengkeng dan ditemukan dalam keadaan ngupil dengan dua jari ". Kan gak elit banget tuh. Dan sampe gue bikin postingan ini, kelengkengnya masih belom habis juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories