Senin, 17 Agustus 2009

Balada Perut Kekenyangan

Sebelumnya, gue mau mengucapkan Dirgahayu RI yang ke-64. Semoga terorisme di bumi pertiwi ini bisa segera hilang. Amien.

Enyak-enyak-enyak…… Sebenernya sih tulisan ini mo gue posting tadi malem. Berhubung gue enggak punya koneksi internet sendiri di rumah, akhirnya baru bisa posting sekarang.
Oke, nggak usah bisal-bisul lagi. Kali ini gue bakal cerita soal mulut gue yang bringasnya minta ampun, waktu gue menghadiri acara makan” di desa, untuk memperingati HUT RI ke-64.

Here goes.

Tanggal 16 Agustus 2009 ( malem menyambut kemerdekaan ) , keluarga gue dapet undangan untuk menghadiri acara menyambut 17 Agustus ntar malem. Nyokap ngasih bocoran ma gue, kalo ntar malem ada acara makan-makan ( yang paling bikin gue seneng, makannya gratis ).
Dan asoynya, makanan yang bakal disajikan ntar malem adalah…..JENG..JENG..JENG..NASI UDUK !!! ( orang JABAR mungkin lebih familiar dengan sebutan “ NASI KUNING “ )
Yep, “NASI UDUK” is my favorite food. Gue bisa nambah sampe 3 piring, kalo udah makan nasi uduk. Tentunya yang gue makan nggak cuma nasi uduk aja. Ada lauknya, lalapannya, dan nya-nya yang laen. Abis solat Isya’, kami sekeluarga berangkat ke tempat acara yang enggak jauh dari rumah gue. Nyampe sana, gue langsung nyari tempat duduk yang deket ama sumber makanan. Setelah duduk, gue langsung pasang muka sok cute untuk menghangatkan suasana.

Setelah beberapa saat, akhirnya acara dimulai. Seperti biasa, setiap acara resmi, pasti selalu ada sambutan ( sambutan itu buah-buahan itu ye ? Eh, itu rambutan deng..). Gue tentunya ogah ngedengerin sambutannya. Akhirnya gue fokus kepada cemilan yang ada di depan mata gue.
Ada kripik tempe, kacang rebus, jajanan mirip cheetos, ama segelas aqua. Gue comot tuh cemilan satu per satu. Abis itu ada acara menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah acara nyanyi bareng se RT, gue kaget banget begitu tahu acara selanjutnya adalah pertunjukan tari disko, yang akan ditampilkan oleh bocah-bocah cilik.
Musik mulai diputar, dan bocah” itu mulai menari gila mirip orang ayan, yang abis makan kapur barus. Gue enggak kuasa nonton tuh bocah” pada joget binal”an. Belom lagi soundtrack yang ngiringin mereka joget. Kira” lagunya kayak gini :

Aku cinta rupiah…Kamu cinta rupiah….
Aku cinta rupiah…Kamu cinta rupiah….
Lihat dompetku, penuh dengan rupiah….
Lihat dompetku, penuh dengan rupiah….
Rupiah punya Indonesia, dolar punya Amerika…
Rupiah punya Indonesia, dolar punya Amerika…

Hoeeek…Lagu apaan nih ? Gue sampe pengen kentut di tempat gara” denger lagu ini. Daripada liat mereka joget enggak jelas, mending gue nyatronin cemilan di depan mata gue.
Setelah beberapa saat, akhirnya tariannya selese juga. Gue kira tariannya udah itu aja. Ternyata eh ternyate, masih ada lagi tarian lain, yang dikasih nama “ Tari Topi “. Ape lagi nih ? Apa bakal ada adegan bocah” itu nyumpel idungnya pake topi, trus topinya kesedot, dan keluar lewat puser mereka ? Mau nggak mau, gue musti ngelewatin rintangan ini, supaya bisa makan enak.
Haaaaah….dan lagi-lagi, soundtracknya najis bangetz. Soundtracknya adalah lagu “ Topi Saya Bundar “ yang diaransemen jadi mirip lagu” yang ada di pertunjukan wayang.
YA AMPYUUUUN !!! Udah laper, soundtracknya jelek, yang joget nggak punya bulu ketek !!!
Dan akhirnya, tarian laknat itu selese juga.
Setelah acara do’a bersama, momen yang gue tunggu akhirnya tiba. MAKAN GRATIIIIIIS !!!!

Gue dapet kehormatan untuk menerima potongan tumpeng, yang dipotong langsung ma ketua RT ( dududuh….jadi GeEr nih ). Dan gue adalah satu-satunya orang yang makan pake piring dan sendok. Yang laen cuma pake kertas minyak dan tangan kosong ( jadi enggak enak nih, ama yang lebih tua ). Disinilah gue menatap sepiring nasi yang dihiasi oleh ayam opor, dan beberapa lalapannya. Gue langsung makan sepiring nasi itu dengan penuh birahi. Belom juga gue ngabisin sepiring nasi itu, nyokap nyamperin gue buat ngasih sebungkus nasi uduk yang udah dikasih lauk lengkap dengan lalapannya. Emang dasar mulut gue bringas banget. Gue makan semua nasinya hanya dalam waktu 15 menit ( padahal nasinya banyak banget ).
Alhasil malam itu, perut gue buncit lagi.

PESAN MORAL : Jangan pernah ajak orang dengan mulut bringas ( contoh : gue ) , ke sebuah acara jamuan makan, jika anda tak ingin menanggung malu.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories