Kamis, 09 Juli 2009

PELAJAR ANEH

ThaRaaaaa…..MERDEKA !!! Gue lagi semangat banget nulis nieh. OK, langsung aja. Kayaknya ini udah keliatan sejak gue masuk SD. Minat baca gue terhadap buku pelajaran adalah 10 %. Subhanallah, dikit bangetz. Dari puluhan buku pelajaran yang pernah gue baca, gak ada satupun yang gue baca sampe abiez. Buku-buku itu rasanya Cuma seperti jadi pajangan di kamar gue supaya nunjukin kalo gue ini adalah seorang pelajar. Buku yang gue baca sampe abiez justru buku komik, buku komedi, tabloid olahraga, buku cara menjaga keharmonisan rumah tangga ( lho, yang ini ngaco ).
Waktu masuk SD buktinya, gue belom bisa baca. Gue baru bisa baca setelah beberapa bulan duduk di kelas 1. Waktu kelas 1, gue Cuma jadi pecundang, gue gak dapet prestasi apapun. Masuk kelas 2, gue berubah ( bukan jadi powr rangers, lho ). Gue mulai dapet ranking di kelas. Masuk kelas 4, ada yang aneh sama diri gue. Gue kena syndrome baca komik. 1 komik tebel bisa gue satronin dalam waktu 4 jam. Sampe-sampe temen gue bilang kalo gue ini salah satu keajaiban dunia, karena gue gak pernah belajar dan gue slalu dapet ranking di kelas. Puncaknya pas UAN, nem gue tertinggi nomer 3 di sekolah. Pas SD gue emang belajar waktu ada ulangan doank.
Masuk SMP, gak ada perubahan yang ada malah makin menjadi. Gue masuk SMP favorit di kota ini. Gue makin rajin baca komik, dan belajar pada waktu ulangan doank. Hasilnya, rapor kelas VII gue ancur. Nilai 60 ada dimana-mana.Tapi, waktu kelas VII ini gue mendapatkan keahlian baru, yaitu mengetik di keyboard dengan 10 jari. Naik kelas VIII minat gue baca komik makin ningkat. Gue makin giat nyisihin uang jajan buat beli komik. Waktu itu gue lagi suka banget ma NARUTO. Tapi, prestasi gue cukup meningkat di kelas VIII ini. Naik kelas IX, gue masuk di kelas yang heboh abiesz. Kelas IX, gue mulai ngurangin baca komik karena mau menghadapi UAN. Persentase baca buku pelajaran gue pun ningkat jadi 51% ( tanggung bangetz ). Hasilnya, gue lulus dengan nem yang memuaskan.
Masuk SMA, gue mulai ngelupain komik. Tapi, minat terhadap buku pelajaran balik lagi kayak waktu di SD. Kelas X, gue lagi giat-giatnya baca buku komedi karangan Raditya Dika. Gila, gaya penulisannya lepas banget, gue sampe mau mati ketawa gara-gara baca bukunya ( gak elit banget, mati gara-gara ketawa ). Efeknya luar biasa. Gue langsung ikutan bikin blog supaya bisa sukses kayak dia. Hasil pertempuran gue di kelas X, bisa dibilang ancur-ancuran. Gue emang naik kelas dan masuk jurusan IPA, tapi dengan status EMERGENCY. Nilai gue pas-pasan banget. Liburan ini, gue download film kambing jantan dan beli komik kambing jantan. Wahahaha, filmnya seru abiez. Komiknya apa lagi. Gue bawaannya pengen ketawa mulu tiap hari gara-gara baca komik ini. Wajib beli loe-loe pada. Gue jamin gak bakal kecewa dwech.
Anyway, jika kalian ingin sukses jangan ikuti ajaran gue ini. Sekarang ini, gue lagi ngilangin kebiasaan buruk gue ini, tapi susah banget.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories