Minggu, 19 Juli 2009

MY LIFE AND MONEY

Uang.... Mungkin itu tidak akan hilang sampai dunia kiamat. Siapa sih yang gak butuh uang ?!?! Oke, binatang memang gak butuh uang. Emang kalo binatang punya uang, mau dipake buat apa ? Gue gak bisa ngebayangin kalo binatang butuh uang, dan mereka pergi ke toko baju dan bertanya “ Mbak, punya celana dalem ukuran binatang ? “. Mbaknya jawab “ Maaf, Pak. Disini Cuma ada yang ukuran untuk manusia. Kalo mau yang ukuran binatang, coba cari di apotek ( lho, sekarang apotek jual celana dalem, ya ? ) “.
Apalagi yang bisa beli computer, hape, pulsa, motor, bensin, makan, biaya sekolah, baju & celana yang gue punya kalo bukan uang. Gue ngalamin susahnya manage keuangan pas gue duduk di bangku SMA sekarang ini. Tiap bulan, gue dikasih jatah uang sekian rupiah untuk gue kelola selama sebulan. Jatah itu gue gunain buat beli pulsa, bensin, ngenet, jajan, dan keinginan-keinginan gue yang lain yang bisa dateng kapan aja dengan brutal.
Gue udah sering ngalamin suatu kondisi, dimana jatah gue hampir abis, tapi awal bulan masih lama. Rasanya hidup bagai di kandang sapi. Gue harus ngirit sampe-sampe badan gue jadi kurus ( padahal di rumah juga kerjaan gue ngabisin makanan ). Kalo gue gak ngirit, bisa-bisa gue pergi ke sekolah ngesot, gara-gara gak punya duit buat beli bensin. Mungkin gue juga bakal komunikasi pake burung dara trus gue iket surat di kakinya, gara-gara gak bisa beli pulsa.
Pengalaman gue selama ini, yang sering ngabisin jatah gue adalah pulsa dan hasrat ngenet gue yang parahnya minta disunat. Pulsa. Sebenernya sih, gue jarang sms-an, apalagi telfon-telfonan. Yang bikin pulsa gue cepet mampus adalah pulsa itu gue gunain buat internetan. Masih belom puas internetan di hape, gue ngenet di warnet. Halah-halah, manusia emang gak pernah puas. Jangan contoh kelakuan bego teman anda ini, jika anda tidak ingin menjadi gembel di alun-alun Rembang.
See ya.....

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories