Minggu, 19 Juli 2009

MY FIRST WEEK AFTER BACK TO SCHOOL

Akhirnya bisa posting lagi. Emang nasib, jadi blogger tapi gak punya koneksi internet sendiri di rumah. Oke, langsung aja. Gue bakal cerita pengalaman gue selama seminggu ( lebih tepatnya 6 hari ) setelah balik ke sekolah. Gue udah cerita sebelumnya, kalo gue masuk kelas XI IPA 3 ( yang ditempati oleh bocah-bocah jenius dari berbagai kelas ). Yah, disanalah gue akan menghabiskan waktu belajar di sekolah.
Hari pertama masuk, gue berangkat pagi banget. Gue berangkat ma adek dari rumah jam 6.10 WIB. Nyampe sekolah, ternyata udah rame. Abis markir motor, gue langsung nyari tempat duduk di kelas. Jam 7.00 WIB, semua murid kumpul di lapangan buat ngikutin upacara bendera. Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara pertama pada tahun ajaran baru selalu berlangsung lama. Pidato dari Pembina upacara yang biasanya pendek jadi panjang, sambutan dari ketua komite yang lamanya minta disunat, pengumuman siswa-siswi berprestasi ( tentu saja, nama gue gak bakal diumumin ), dan lain-lain. Untung aja, pas upacara gak ada acara sambutan dari tukang kebun, satpam, Ibu kantin. Kalo ada, bisa-bisa gue balik ke kelas digotong pake tandu.
Setelah melewati siksaan upacara, akhirnya semuanya kembali ke kelas masing-masing. Di kelas, gue juga sambil adaptasi ma lingkungan baru yang gue tempatin. Setelah beberapa saat, Ibu wali kelas dateng. Beliau memperkenalkan diri di depan murid-muridnya dengan penuh canda tawa. Setelah itu, beliau langsung membentuk organisasi kelas. Gue kepilih jadi seksi kesenian. YA AMPYUUUN…koq bisa-bisanya gue dijadiin seksi kesenian. Gue gak tau tugasnya seksi kesenian tuh ngapain. Gue sempet mikir, Kesenian punya kata dasar seni=pipis. Berarti gue bakal jadi petugas yang ngetes urine gitu, donk ?! Setelah gue pikir-pikir lagi, ternyata gue salah ngartiin kata seni tersebut. Tapi gue tetep belom paham tugas gue sebenernya.
Hari selanjutnya gue berangkat agak siangan dikit. Waktu di kelas, pas jam pelajaran matematika malah digunain buat ngisi formulir ekskul. Gue milih extra catur ( coz temennya banyak ). Pas jam pelajaran TIK, kita semua dikasih tau kalo materi TIK kelas XI adalah internet dan web design. MUAHAHAHAHAHA….inilah yang kunanti selama ini. Terutama web design. Gue bakal diajarin cara mengganti tampilan website pribadi gue di internet. Gue pernah nyoba sekali ganti tampilan blog gue, tapi yang ada blog gue malah jadi ancur. Pas jam istirahat kedua, gue ma temen-temen ke mushola buat solat dhuhur. Disinilah kejadian bego terjadi. Pas lagi takhiyat akhir, ada hape yang bunyi. Dan parahnya, bunyi yang keluar dari hape tersebut adalah lagunya Wali Band yang judulnya Cari Jodoh !!! Gue sempet mikir kalo itu hapenya pekerja bangunan yang lagi ngebangun mushola, tapi ternyata itu hapenya temen gue sendiri. Dan begonya, itu bukan nada sms atau telfon, tapi itu adalah bunyi mp3 yang secara gak sengaja tombolnya kepencet dan menimbulkan suara itu. Selese solat, ternyata guru biologi udah nyampe begitu gue balik ke kelas. Baru aja pertemuan pertama di kelas baru, eh besoknya udah disuruh praktikum. Dan tentunya semua siswa wajib menggunakan jas praktikum. Gue gak tau nasib jas praktikum gue yang selama kurang lebih 4 bulan berada di bagasi motor gue.Begitu nyampe rumah, gue cek tuh jas. Dan hasilnya…Naudzubillah.. Baunya minta ampun. Baunya kayak campuran dari kentut ama bensin. Bisa dibayangin sendiri kentut ama bensin dicampur jadinya apa..yaks.. Mungkin kalo gue taroh jas itu di kandang sapi, mungkin sapinya bisa epilepsi gara-gara nyium bau jas gue. Akhirnya, gue punya inisiatif nyemprot jas itu pake minyak Casablanca. Awalnya sih baunya udah wangi, tapi pas pagi harinya baunya berubah jadi kayak ketek gorila yang dikasih parfum.
Keesokan harinya, akhirnya gue terpaksa ngebawa jas praktikum berbau ketek gorila itu ke sekolah. Hari itu rasanya cukup heboh. Waktu pelajaran kimia, rasanya seperti sedang menonton acara the master secara live di tempat kejadian. Guru kimia gue mempraktekkan cara mengubah warna suatu cairan dengan menambah cairan lain ke cairan tersebut. Beliau pun dengan bangga berkata kalau dia bisa masuk The Master. Dan pada akhirnya ada satu temen gue yang dijadiin bahan percobaan. Temen gue disuruh megang tabung reaksi yang sangat panas dan menutup ujungnya. Dan gilanya, cairan yang ada di dalam tabung tersebut dibakar pake korek api. Untung aja temen gue gak kenapa-kenapa. Dan untungnya lagi, gurunya gak nyuruh gue berdiri di tengah jalan raya terus tiduran disana dan mencoba ngelindes gue pake traktor. Lalu, dia akan berkata “ Tenang semuanya. Dia akan selamat. Atau paling tidak akan digunakan sebagai korban di Idul Adha yang akan datang. “. Akhirnya jam kimia selese. Praktikum biologi akhirnya dilaksanakan. Gue pun memakai jas ketek gorila yang gue bawa dari rumah tadi. Waktu di laborat, semua temen gue keliatan pada sibuk sendiri. Ada yang ngamatin preparat pake mikroskop, bikin draft laporan praktikum, dan sebagainya. Sementara gue, Cuma manyun ngeleatin temen-temen. Gue keliatan paling bego, diantara temen-temen gue yang laen. Disaat temen gue lagi sibuk dengan kegiatan praktikum, gue malah sibuk nyari contekan laporan praktikum. Nasib-nasib, kalo kebanyakan makan oreo mungkin jadi gini ya. Praktikum akhirnya kelar juga. Untung gak ada korban jiwa gara-gara bau jas praktikum gue tadi.
Hari berikutnya, gue ngerasa rapuh. Jadi ceritanya gini. Pas jam pelajaran bahasa Inggris, gurunya memperkenalkan diri dulu. Setelah itu dia mulai cerita banyak tentang kehidupan ini. Gue masih inget kata-katanya. Kira-kira kayak gini “ Hidup ini ada 2 jalan, yaitu surga dan neraka .“. Gue langsung termenung dan berkata dalam hati “ BUSEEET…Dalem banget “. Gue langsung ngerasa rapuh, begitu gue denger kata-kata tadi. Kemudian gurunya juga bilang, kalo jalan ke surga itu murah, gak butuh banyak tenaga, tapi yang ngikutin jalan ini sedikit. Sedangkan neraka, mahal, butuh banyak tenaga, tapi banyak yang ngikutin jalan ini. Kalo milih surga, hanya bahagia yang akan gue temuin di akhir cerita. Kalo milih neraka, hanya penyesalan yang akan datang di akhir cerita. Sekarang pilihan ada di tangan gue. Surga ? Atau Neraka ? Of course, I choose “surga”. I know, this way is very difficult. But, I will try very hard.
Hari selanjutnya. Rasanya dari rumah gak ada firasat buruk sama sekali. Sampai pada saat pelajaran kimia. Gak ada ujan, gak ada kentut, tiba-tiba 2 sosok guru masuk ke kelas gue di tengah pelajaran kimia sedang berlangsung. Gue kira ada razia orang jelek, ternyata petugas STP2K ( tugasnya memeriksa kelengkapan atribut yang dipake oleh siswa ) yang masuk ke kelas gue. Awalnya mereka bilang kalo mau priksa kelengkapan atribut, tapi ujung-ujungnya juga pemeriksaan rambut gondrong ( bukan-bukan rambut ketek ). GEMBEEEL !!! Ternyata gue kena. Gue disuruh keluar dari kelas sebentar. Begitu di luar, gurunya langsung megang gunting. Gue sempet curiga, jangan-jangan gue juga bakal disunat. Proses pemotongan rambut pun dimulai. Untungnya rambut gue gak keliatan norak setelah dipotong.
Yap. Itulah pengalaman gue selama seminggu ini setelah comeback ke sekolah. Untuk selanjutnya, mungkin gue postingnya Cuma seminggu sekali. But, I promise, always update this blog.
Satu slogan dari gue. BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KAWINI SAPI.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories