Minggu, 26 Juli 2009

APESNYA DIRIKU

Alhamdulilah bisa nulis lagi. Seperti postingan sebelumnya, gue bakal nyeritain pengalaman gue selama seminggu ini. Seminggu ini rasanya cepet banget. Tiba-tiba udah mau upacara bendera lagi. Hari Minggu, seperti biasanya tiap jam 9 gue pasti udah keluar untuk ngenet. Enggak seperti biasanya, warnet langganan gue tumben belom buka. Karena males nunggu, akhirnya gue muter-muter nyari warnet yang udah buka. Dari alun-alun, gue menuju pasar rembang ( enggak, gue kesana bukan untuk jadi banci yang ngamen di parkiran ojek ). Hasilnya sama aja. Warnet yang gue lewatin belom ada yang buka. Perasaan udah jam 9 lebih, tapi kok belom pada buka ya ?! Setelah muter-muter kayak sapi yang kena ayan, akhirnya gue berhasil nemu satu warnet yang buka. Gue langsung masuk ke ruangannya. Dan apa yang gue temuin ketika masuk di ruangannya ?!?! Gue seperti berada dalam WC umum. Tempatnya sempit banget. Mau napas aja rasanya susah. Bedanya kalo di WC umum gak ada AC dan computer, di warnet itu ada AC dan komputernya. Udah gitu, koneksinya sering putus pula. Setelah puas ngenet, gue langsung balik ke rumah. Rencananya, besok paginya gue mau puasa.
Maksud hati memeluk Sandra Dewi, apa daya gue malah meluk pretty asmara. Gue gak dibangunin nyokap buat sahur. Alhasil gue gak jadi puasa.
Hari Senin kemaren, gue layaknya seekor sapi yang setia berada di kandangnya. Gue seharian ngadepin computer. Dan gue pun berhasil mecahin rekor. Yaitu, mandi pagi pada jam 10.00 WIB ( sayangnya gak dimasukin ke MURI ). Hari selasa, ada ujian WD tertulis. Dan seperti waktu ujian praktek, gue gak persiapan sama sekali. Gue pun berencana untuk nyontek pekerjaan orang yang bakal duduk di sebelah gue ntar pas ujian ( jangan tiru kelakuan gue ini, jika anda ingin sukses…hehehehe… ). Akhirnya bel pulang pun berbunyi. Gue ma temen-temen berangkat menuju tempat ujian. Setelah naroh tas, gue solat dhuhur dulu ma temen gue. Pas balik, ternyata gue salah ruangan. Gue pun lari nyari ruangan ujian yang bener, dan ketemu. Enggak berapa lama, pengujinya masuk ruangan. Begitu soal selesai dibagikan, gue langsung baca soalnya. Setelah gue pahami betul-betul soalnya, gue ambil kesimpulan. Gue cuma bisa 50%, sisanya tergantung pada perkajaan sebelah gue. Emang keberuntungan sedang berpihak pada gue. Sebelah gue dengan sukarela ngasih jawabannya sama gue. Dalam hati gue berkata “ Alangkah baiknya dirimu. Semoga engkau bisa menjadi tukang kuras sumur teladan suatu saat nanti. “. Dan akhirnya gue sukses nyelesein ujiannya. Gue pulang dengan hati yang berbunga-bunga.
Hari Rabu. Gue ke sekolah seperti biasa. Jam pertama kosong, semua murid bener-bener bersuka cita ( dasar pelajar jaman sekarang ). Jam ke-3, yaitu pelajaran kimia. Gurunya ngabsen muridnya satu per satu. Waktu gurunya manggil nama gue, tiba-tiba gurunya keceplosan “ Fariz. Calon kuat ketua OSIS smansa. “. Gue langsung ngejawab “ Itu Faiz, Pak. Saya Fariz. “. Jangan pernah ngebayangin gue jadi ketua OSIS smansa. Jika gue bener-bener jadi ketua OSIS, ketetapan-ketetapan baru bakal gue buat seperti : Sekolahnya dilelang, liburan semester diperpanjang menjadi 9 bulan ( kayak orang lagi hamil aja ), bulu kaki dan bulu ketek harus direbonding, siswa yang terlambat harus nguras pantai kartini, siswa yang remidi harus jalan kayang keliling lapangan sebanyak 5X, pada saat ospek semua siswa/siswi baru harus pake ember di kepalanya dan make kalung yang dibuat dari jangkar kapal ( MasyaAllah….Kejam juga y ague ?! ). Hari ini juga ada praktikum biologi lagi. Praktek kali ini lebih norak dari praktek-praktek sebelumnya. Tiap kelompok harus menyuruh satu dari anggota kelompoknya, untuk ngambil epitel di pipi bagian dalam pake tusuk gigi ( untungnya gak pake knalpot ). Tentu saja, gue ogah disuruh melakukan tugas terhormat itu.
Hari Kamis. Enggak tau kenapa, tiba-tiba aja pas gue bangun tidur gue ngerasa nggak enak badan. Enggak cuma itu, gue juga ngerasa kena gejala batuk berdahak. Gue pun bangun dari tempat tidur. Enggak berapa lama, tiba-tiba aja listrik mati. SEMPRUL…Gue belom sempet nyusun jadwal sekolah hari ini. Akhirnya, gue nyusun jadwal dibantu dengan senter. Baterai senternya hampir abis pula. Gue yang biasanya kalo makan nasi goreng kayak kuda lumping yang lagi makan beling, jadi kehilangan nafsu makan. Setelah kira-kira 1 jam, akhirnya listrik hidup lagi. Gue maksa diri gue untuk tetep masuk sekolah. Jam pertama adalah olahraga. Begonya, gue juga maksa ikut olahraga. Jam olahraga hari itu bagaikan siksaan di penjara bawah septictank. Semua murid, harus lari keliling lapangan sebanyak 4x. Tidak cuma itu kawan-kawan. Kita semua harus push up sebanyak 10x. Gue bener-bener enggak berdaya setelah menghadapi siksaan tadi. Jam olahraga waktu itu, kita diajarin lempar cakram. Setelah gurunya selese mraktekin cara ngelemparnya, kita semua disuruh mraktekin yang dia ajarin tadi. Kita semua disuruh mraktekin sampe 3x. Dan, kalo praktek yang ketiga belom bisa bakal diberi hukuman.
Akhirnya praktek yang ketiga tiba. Waktu giliran gue, kayaknya bakal fine-fine aja. Gue pun sukses ngelempar cakram dengan benar. Gue pun jalan ke belakang mau duduk ma temen-temen gue yang udah selese praktek. Tiba-tiba gurunya nereakin gue “ Kamu nanti ngulang. Wajah kamu gak semangat. Kamu enggak punya ekspresi. “. Gue ngejawab “ Ya Allah, Pak, Pak. Alasannya gak logis banget. “ Gue akhirnya duduk di rombongan bocah-bocah yang gagal ngelempar cakram dengan benar. Eh pas gue duduk, temen gue malah nambahin “ Aduh, Pak, Pak. Emang dia bisanya Cuma ekspresi gitu doank. Dia gak pernah diajarin ekspresi yang lain. “.
Gue sempet mikir, kalo di sebelah gue ada knalpot, udah gue sumpel tuh mulut. Akhirnya kita gak jadi dihukum. Kita diberi kesempatan terakhir untuk ngelempar. Dan gue berhasil. Cuma 2 orang yang gagal. Gue balik ke kelas dan ganti baju. Jam berikutnya adalah bahasa Indonesia. Dan gue baru sadar, gue belom sempet nyontek tugas yang dikasih ma gurunya. Ketika mau nyontek, gurunya udah keburu dateng. Dan ternyata tugasnya diperiksa. Gue pengen keluarin penyakit ayan gue gak berhasil ( biar tugas gue nggak diperiksa ). Gue bener-bener terdesak. Akhirnya gue hanya menulis 3 kata pada setiap jawaban. Dan tugas gue pun diperiksa.
Gurunya nanya “ Mana jawaban kamu ? “.
Gue jawab “ Ini, Pak. “.
Gurunya kagum “ HAAAH !!! CUMA SEGINI !!!. “.
Gue jawab dengan wajah tak berdosa “ Iya, Pak. “.
Gurunya ngomong lagi “ Gak ada yang lebih sedikit lagi ? “.
Gue Cuma bisa nyengar-nyengir kayak orang abis mabok.
Gurunya “ Kamu beruntung. Ini masih awal. Untuk tugas selanjutnya jika kamu ulangi lagi perbuatan kamu ini, kamu bakal saya hukum.”.
Gue nyengar-nyengir lagi.
Setelah meriksa tugas, gurunya ngasih tugas lagi. Yaitu, bikin sebuah paragraf yang mendeskripsikan benda yang kita temukan di luar kelas. Gue bingung mau bikin paragraf tentang apa. Akhirnya gue bikin paragraf yang isinya tentang kegunaan sedotan. Rancangan awal paragraf sedotan sebenernya kayak gini.

Sedotan

OOOHHH…Apa jadinya dunia ini tanpa sedotan. Sedotan sangat
membantu di era globalisasi seperti sekarang ini. Selain digunakan
sebagai alat pembantu saat kita minum, sedotan punya fungsi lain yang
sangat luar biasa. Anda bisa menggunakan sedotan sebagai penguras
sumur, nyolok mata preman ketika anda dirampok, ngambil kotoran
di telinga, ngupil, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, selalu sedia
sedotan kemanapun anda pergi.

Tapi gue gak berani mempublikasikan paragraf ngaco itu. Bisa-bisa gue digampar ma gurunya.
Jam bahasa Indonesia akhirnya selese. Jam selanjutnya adalah bahasa Inggris. Waktu gurunya masuk kelas, beliau langsung mengajak kita maenin sebuah games. Kita semua harus bergerak sesuai dengan instruksi yang diucapkan oleh gurunya. Yang melakukan kesalahan 3 kali bakal dihukum. Nyaris aja gue kena hukuman. Gue ngelakuin kesalahan sebanyak 2 kali. Untung gue nggak menambah kesalahan gue. Akhirnya ada satu temen gue yang kena hukuman. Hukumannya adalah menyanyikan lagu pelangi-pelangi dan mengganti semua huruf vokalnya dengan huruf O. Sejak pelajaran bahasa Inggris dimulai, gue ngerasa badan gue abis dijatohin megapro. Badan meriang, panas, batuk terus-terusan, dan bawaannya pengen muntah. Gue sempet mikir. Apakah gue hamil ? Jam istirahat akhirnya gue gunain buat tidur di kelas. Bel masuk pun berbunyi. Gue bangun. Kali ini giliran punggung gue yang keseleo gara-gara gue tadi pas tidur tengkurep. Jam selanjutnya adalah bahasa Jawa. Gue bener-bener ngerasa kayak di tahanan. Sepanjang pelajaran, gue hanya merhatiin jam dan terus berharap bel pulang segera berbunyi. Begitu bel pulang berbunyi, gue langsung tereak “ ALHAMDULILAH !!! “. Gue langsung pulang ke rumah. Nyampe rumah gue langsung tidur. Pas bangun, badan gue malah makin panas. Besok paginya, akhirnya gue nggak masuk sekolah. Hari itu gue juga gak pergi jumatan.
Penyakit flu ini bener-bener merubah hidup gue. Nafsu makan gue turun drastis. Soalnya makanan dan minuman apa aja yang masuk ke mulut gue, rasanya gue kayak ngisep deodoran yang dikasih deterjen.Badan gue pun kurus lagi. Enggak Cuma itu. Gue juga jadi males pake deodoran, dan nyisir rambut. Sehingga membuat gue berbau kayak kambing, dan punya gaya rambut khas gembel. Yap…Kalo gue dipakein baju robek-robek, mungkin gue bakal sukses jadi gembel millennium. Ketika gue sedang menghadapi flu ini, eh…bokap, nyokap, ma adek gue malah pergi ke Rembang EXPO malem harinya. Gue merasa kayak Manohara yang disiksa sama Teuku Fahri. Waktu mau tidur, gue ngerasa kalo badan gue udah mendingan, dan gue berharap moga-moga besok udah bisa masuk sekolah.
Tapi apa yang terjadi. Waktu gue bangun, badan gue malah makin panas. Semaleman gue nggak bisa tidur, dan gue musti napas dari mulut gara-gara idung gue buntu. Akhirnya gue nggak masuk sekolah lagi. Gue sempet seneng juga gak masuk sekolah lagi, karena hari ini ada big match Chelsea vs A.C.Milan dan gue bermaksud nonton pertandingan itu. Hari itu, nyokap ngajak gue ke klinik buat berobat. Gue sempet sedih karena gagal nonton bola. Untungnya di klinik TVnya nayangin pertandingannya. Gue harus nunggu selama 1 jam lebih sampe gue masuk ruangan dokternya. Kliniknya waktu itu bener-bener rame. Alfamart mah lewat. Gue sempet punya inisiatif nyalain petasan di luar klinik supaya orang-orang pada keluar dan gue langsung masuk ke ruangan dokternya. Akhirnya gue selese diperiksa dokternya. Gue baru sadar. Ternyata gue udah lama banget nggak keluar bareng ma nyokap. Jadi inget waktu gue masih kecil, abis gue potong rambut langsung dibeliin eskrim ma nyokap….huhuhuhu. Akhirnya kita pulang. Sebelumnya kita bayar parkir dulu sebesar Rp.1.000,00. MUKEGILE…Coba bayangkan kalo ada 50 orang yang berobat dalam 1 hari, tuh tukang parkir bakal dapet Rp.50.000,00. Coba kalikan 30 hari. Wah…Bisa beli hape baru, BOK. Itu belum seberapa. Tukang Parkir yang ada di event-event seperti pameran buku dan Rembang EXPO yang diadain di Balai Kartini, bisa jauh lebih tajir daripada itu. Tarif parkirnya nggak maen-maen. Rp.2.000,00 , BOK !!! Dan pengunjung yang dateng dalam sehari bisa sampe seratus lebih. Coba bayangkan, kalo pengunjung yang dateng sehari mencapai 200 orang. Tukang Parkirnya akan mendapat uang sebesar Rp.400.000,00. Kalo event itu diadain selama seminggu, berarti dia akan mendapat Rp.2.800.000,00. Yap, kalo anda mengikuti jejak tukang parkir itu, anda bisa segera poligami. Sepertinya pekerjaan sampingan menjadi tukang parkir patut dicoba. Daripada ngepet, mending jadi tukang parkir aja.
Akhirnya gue nyampe rumah. Gue langsung mindahin computer gue ke kamarnya bokap gue, karena kamar gue bakal disinggahin ma tamunya bokap yang rencananya bakal nginep selama 2 malam. Gue yang punya rumah, kenapa jadi gue yang repot ya ?! Akhirnya momen yang paling gue benci dateng juga. Gue musti minum obat dari dokter. Gue bakal bocorin sebuah rahasia. Gue nggak bisa nelen pil, kawan-kawan. Benar-benar memalukan. Jadi nyokap harus bikin pilnya larut dalam air. Gue pun meminumnya. Amit-amit jabang bayi. Rasa obatnya lebih pahit dari bau ketek gue. Setelah minum tuh obat biadab, gue langsung tidur. Sorenya, gue musti minum obat lagi. Kali ini ada satu pil yang belom larut dalam air. Gue dipaksa nelen pil itu ma nyokap. Gue pun mencoba sekuat tenaga buat nelen pil itu. Gue coba nelen pil itu dengan dibantu air, masih aja nggak bisa. Nyokap pun marah, lalu manggil bokap. Bokap juga maksa gue nelen pil itu. Gue coba lagi. Yang ada gue malah pengen muntah. Gue bener-bener kayak orang epilepsi waktu gue nyoba nelen pil itu dibantu dengan air. Bokap langsung marahin gue dan bilang gini “ Pokoknya pil itu harus masuk ke perut kamu “.
Gue pun bingung setengah idup. Akhirnya gue memutuskan untuk mengunyah pil itu. Gue pun mulai mengunyah sambil merem. Hoeeek…pahit bwanget. Gue bangga ternyata bau ketek gue lebih wangi dari rasanya obat ini. Jangan tirukan adegan ini, jika anda ingin hidup bahagia. Gue langsung minum 6 gelas air, dan makan pisang. Dan ajaib. Pahitnya ilang,men. Gue berhasil nemuin solusi brilian buat orang yang nggak bisa nelen pil kayak gue.
Silahkan ikuti prosedur di bawah :
1. Masukkan pilnya ke mulut anda.
2. Mulailah mengunyah pilnya. Jangan lupa sambil merem, ngeden, dan pegangan bantal ( ini mau ngunyah apa mau ngelahirin ? ).
3. Minumlah air putih minimal 6 gelas.
4. Makanlah pisang sampai anda merasa pahitnya ilang.
Setelah minum obatnya sebanyak dua kali, gue merasa agak baikan. Semoga besok senin udah bisa masuk sekolah lagi. AMIEN.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

pengen dadi penerus radith y bob? LANJUTKEN ?
Ha...Ha...Ha...

Anonim mengatakan...

Jo sombong, nak ktmu kanca, disapa lech !!!!

Anonim mengatakan...

tak rameni !!!!!!!!

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories