Rabu, 12 September 2012

Halal bi Halal & Beberapa Kelucuan


Nah, cerita kali ini masih seputar bareng temen" SMA. Tepatnya acara Halal bi Halal ke rumah guru" SMA. Dan lagi" untuk acara kali ini, gue yang mengkoordinir.

Setelah dirembug bareng di grup facebook kelas, maka diputuskan acara dilaksanakan Hari Kamis tanggal 23 Agustus. Untuk tempat kumpulnya sendiri dipilih di rumah Pipit.

Acara kali ini, lagi" yang dateng gak bisa komplit. Kesibukan masing" jadi alasan utama. Setelah anggota maksimal yang bisa dateng udah kumpul semua, kita langsung memulai perjalanan ke rumah guru".

Personil saat itu adalah : Gue, Tian, Badak, Mojo, Elemen, Baron, Alin, Pipit, Ina, Tiar, Ajeng, Fitrisari, dan Lintang.

Tujuan pertama adalah ke rumah wali kelas selama duduk di kelas XII, Bu yayuk, dan dilanjut ke rumah Pak Priyatmo, dan terakhir ke rumah Bu Atun. Sebenernya pengen sungkem juga ke rumah guru" yang lain, tapi begitu kami kunjungi rumahnya kebanyakan masih tutup, mungkin masih mudik ke kampung halaman.

Pas sungkem di rumah guru" tadi, kita semua juga sempat ngobrol" sama bapak ibu guru. Obrolannya kebanyakan seputar "Sekarang kuliah dimana ?" dan sedikit mengenang masa" SMA.

Kelar acara sungkem ke rumah guru", temen" pada ngajakin makan di Lontong Tuyuhan. Berhubung perut juga nggak bisa ditolelir lapernya, akhirnya gue juga ngikut kesana. Lintang sama Tiar nggak bisa ikutan ke Lontong Tuyuhan karena ada urusan mendadak.

Setelah perjalanan yang lumayan, akhirnya kita semua sampe kesana. Pas nyampe sana pengunjungnya rame banget, karena emang masih dalam suasana lebaran kayaknya. Setelah memilih sendiri makanan dan minuman yang dipesan, kami semua pun menyantapnya bersama.


    Pose...Pose...Pose...

Kelar makan & bayar, kita semua mau mampir dulu ke rumah si Ajeng, niatnya sih mau solat dhuhur disana (sambil ngabisin jajanan di rumahnya). Kali ini giliran Fitrisari yang gak bisa ikutan.

Nah, pas perjalanan menuju kesana, ada sedikit cerita. Mojo yang selama perjalanan tadi mbonceng Tian, tiba" aja pas mau perjalanan pulang ini (setelah rebutan sama Elemen dan kalah) dengan senang hati harus diboncengin sama Baron.

Semula perjalanan menuju rumah Ajeng ini berjalan lancar" aja. Sampai kira" 200 meter sebelum sampai rumah Ajeng. Tiba" aja ban motornya Baron bocor. Apesnya, hari itu adalah hari dimana kebanyakan orang masih menghabiskan lebaran di kampung halaman, termasuk tukang tambal ban.


    Inilah ban motor yang menggegerkan dunia shaolin

Jadilah Baron ditemani Mojo, menuntun motornya sampe ke rumah Ajeng.

Nyampe sana kita semua solat dhuhur dulu. Baron solat paling terakhir coz musti nuntun motor & bingung nyari tukang tambal ban yang buka. Kita semua sempat curiga dan membuat prediksi gila karena Baron solatnya lama banget, "Jangan-jangan dia solat dhuhur dilanjut solat tarawih ?".

Selesai solat, Baron langsung menghampiri Badak dan langsung minjem motor buat nyari bengkel yang buka. Berangkatlah Baron.

Jadilah, Gue,Mojo,Elemen,Badak,Tian,Alin,Ajeng,Ina,Pipit yang tersisa saat itu menunggu baron sambil ngabisin jajan di rumah Ajeng. 10 menit, 20 menit, 30 menit, 1 jam berlalu, dan Baron tak juga kembali.

Kami berlima (yang cowok" maksutnye) langsung membuat prediksi" liar, antara lain :
- Jangan" dia nyari bengkel gak ketemu" terus frustasi malah pulang dan tidur di rumah
- Jangan" dia ambil kuliah teknik mesin trus musti diwisuda dulu biar bisa nambal ban motor sendiri

Mendengar percakapan gila ini, perut gue kaku dan cuman bisa ngakak sampe pengen nangis.

Karena saking lamanya nunggu Baron, akhirnya Pipit sama Alin pulang duluan. Merasa sudah terlalu lama, Badak (yang motornya dibawa Baron) akhirnya geregetan langsung nelfon dia. Dan bener aja, prediksi kita kalo dia malah pulang ke rumah ternyata bener. Untunglah prediksi kalo dia ambil kuliah teknik mesin biar bisa nambal ban sendiri nggak terjadi. Ya kali kita musti nunggu dia wisuda dulu baru bisa nambal ban, kalo beneran berarti bisa" 4 kali lebaran kita lewatin cuma buat nunggu Baron wisuda.

Nggak beberapa lama, Baron pun kembali. Kita sempat nanya macem" sama dia kenapa bisa lama banget nggak balik". Gue juga sempet ngeledek gara" geregetan sama ban motornya yang bocor "Bang, mending motormu jual terus beli motor baru", yang kemudian ngebikin temen" gue malah makin ngakak.

Akhirnya Baron mutusin buat nuntun motornya lagi terus nyari bengkel terdekat ( kenapa nggak dari tadi -______- ). Buat ngepastiin, kita nyuruh Elemen ngecek di bengkel terdekat apa bener motornya Baron udah dibenerin.

Elemen pun ngecek ke bengkel terdekat, dan dari kejauhan dia melihat motor matic putih (which is emang ciri" motornya Baron) lagi dibenerin. Lalu Elemen pun melaporkan ini kepada kita. Merasa Baron sudah berada di jalur yang benar, kami semua akhirnya bergegas pulang.

Begitu kita semua melewati bengkel yang dimaksud Elemen tadi, kita semua kaget. Ternyata motor matic putih yang dimaksud Elemen tadi adalah Mio, bukannya Vario motornya Baron.

Sambil melanjutkan perjalanan, tiba" aja di tengah perjalanan dari kejauhan terlihat orang yang tidak asing sedang menuntun motor. Ya benar, itu Baron. Badak sama Elemen yang boncengan dan berjarak paling deket sama Baron akhirnya nyamperin duluan.

Akhirnya kami semua ikut ngebantuin buat nyari bengkel yang bisa benerin ban motornya Baron. Nggak begitu jauh dari tempat kita ketemu Baron, akhirnya ketemu tempat tambal ban. Langsung gue suruh Baron ke bengkel itu.

*Mohon maaf untuk cerita setelah ini hanya untuk konsumsi saya dan teman" IPA TIGA saja :-D

Singkat cerita Baron sudah naruh motornya di bengkel dan nggak kuliah teknik mesin.

Nah, urusan Baron kelar, malah dateng kekonyolan lain. Setelah nganter Baron ke bengkel, kita semua ngelanjutin perjalanan pulang yang tertunda. Niatnya mau muter balik, eh ban motornya Tian malah gantian yang kena apes. Ban motornya nyungsep di pinggi jalan yang bolong lumayan gede.


    Dan ini ban motor yang memaksa Gue dan Mojo berubah jadi Super Saiya

Setelah Gue sama Mojo berubah jadi Super Saiya dan ngedorong motornya, motor Tian pun sukses keluar dari lobang itu. Di jalan sampai nyampe rumah gue nggak berhenti ngakak gara" inget kejadian seharian...mehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories