Minggu, 05 Agustus 2012

Postingan ke Seratus, Terima Kasih Semua Pembaca

Fuuuuuuhhhhh....asli, nggak kerasa. Tiba" gue udah nulis potingan ke seratus. Tau gak rasanya kayak apa ? Rasanya tuh kayak abis makan ubi kebanyakan, tau" kentut. Intinya : Tiba" dan nggak nyangka.

Pikiran tiba" lari jauuuuhhh ke beberapa tahun lalu, saat gue pertama kali bikin blog. Gue mau cerita dikit nih, sebenernya sebelum Panci Gosong ini ada, gue udah sempet punya blog lain, dan udah sempat diisi beberapa postingan pula. Tapi karena beberapa alasan, seperti nama yang agak jorok plus karena kelamaan enggak gue urus itu blog sampe lupa password-nya, akhirnya blog itu beneran gue tinggal.

Setelahnya, gue mulai cari" nama yang pas buat blog baru yang bakal gue bikin. Pokoknya nama buat blog gue harus nyeleneh, dan simple, karena tulisan yang bakal gue tulis di blog ini nantinya juga seputar cerita sehari" yang dibalut dengan gaya humor. Dan entah kenapa, tiba" nama itu muncul 'Panci Gosong'. Yeah, terdengar nyeleneh dan nggak terlalu "berat".

Lalu pertanyaan selanjutnya muncul "Enaknya dikasih tagline apa ya ?". Karena kebanyakan tulisan yang bakal ada di blog gue nantinya adalah pengalaman pribadi yang konyol dan datang begitu saja, akhirnya tagline ini tercetus "Kebegoan yang Tak Terduga". Dan lengkaplah judul blog gue "Panci Gosong : Kebegoan yang Tak Terduga".

Ide awal gue pengen bikin blog adalah saat gue liburan di Jogja. Saat itu gue mampir di kostan kakak ipar gue, dan tiba" gue ditawarin baca buku Radikus Makankakus karangan Raditya Dika. Tau sendiri lah siapa Raditya Dika. Penulis buku beken yang mengawali semua kisah suksesnya dari blog.

Gue waktu itu masih bingung dengan yang dimaksud blog. Setelah cari" tau, akhirnya gue dapet sedikit kesimpulan yang intinya, blog itu kayak diary tapi di internet (bagi kebanyakan orang). Dan saat itu juga gue langsung kepikiran mau bikin blog.

Saat itu niat gue bikin blog sangat sederhana, yaitu pengen nulis pengalaman pribadi yang aneh" dan mencoba untuk menertawakannya, disamping niat lainnya yaitu gara" pengen kayak Raditya Dika.

Mulailah gue searching di internet, tentang situs yang menyediakan pembuatan blog secara gratis. Dan saat itu gue langsung dapet, yaitu di 'www.blogger.com'. Tanpa ba-bi-bu lagi gue langsung bikin akun Blogger. Setelah beberapa step dan mengisi beberapa informasi yang harus diisi, akhirnya pada bulan Maret 2009, Panci Gosong lahir di dunia blog.

Gue masih inget banget gimana bentuknya blog gue saat itu. Dengan tampilan seadanya, gue mulai nulis" di blog. Seiring waktu, gue mulai menikmati saat" untuk menuliskan pengalaman" gue di blog, dan sambil sedikit" belajar untuk mendesain blog gue sendiri.

Sedikit demi sedikit perubahan mulai terjadi. Mulai dari tampilan blog yang dulunya jelek banget, perlahan mulai jadi cukup enak dipandang mata (setidaknya buat gue).

Begitu juga dalam proses penulisan postingan di blog. Yang awalnya gue musti ngetik dulu postingan di Ms.Word-copy file word-nya ke flashdisk-pergi ke warnet-copas postingan dari word ke blog, jadi bisa onlen sendiri di rumah pake modem hape.

Perasaan excited saat itulah yang bikin gue semangat banget buat ngeblog. Ngeluangin waktu tiap akhir pekan buat nulis, nyisihin uang jajan cuma untuk sekedar ngeblog di warnet. 

Perasaan itulah yang pengen gue pertahankan sampe saat ini, walaupun susah banget. Sempat gue vakum cukup lama dari blog. Ada semacam perasaan jenuh dan malas untuk mulai menggerakkan jari menuju keyboard untuk menulis sesuatu.

Tapi untunglah, perlahan gue bisa bangkit dan kembali menulis, meskipun tidak sesering dulu. Dan setelah ada beberapa teman yang bilang kalo mereka suka dan ketawa-ketiwi baca blog gue saat tidak seaktif dulu beberapa waktu lalu, hanya ada satu perasaan yang muncul : Bahagia.

Hanya terima kasih, terima kasih, dan terima kasih yang bisa gue ucapkan atas kesediaan kalian para pembaca yang masih mau berkunjung ke blog ini, entah itu cuma sekedar lewat, membaca beberapa postingan yang sudah usang, atau menunggu postingan yang tak kunjung datang.

Dan terima kasih juga buat anak" X.8 Ceria, Pasoekan Ipa Tiga, dan semua temen" yang pernah gue ceritain di blog ini, karena udah mau jadi temen gue sehingga gue jadi punya banyak cerita untuk diceritakan dan ditulis...haha

Sekali lagi terima kasih pembaca semua. Semoga perasaan excited saat pertama kali ngeblog dulu, bisa meracuni gue kembali agar bisa membalas semua support kalian untuk blog ini. :-D

At last, gue mau nge-quote dikit biar keliatan pinter..mehehehhe
"Sebuah kalimat indah yang diucapkan, perlahan akan dilupakan. Tapi kalimat sederhana yang dituliskan, sulit untuk dilupakan."

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories