Jumat, 31 Agustus 2012

Membatalkan Puasa Bersama IPA TIGA

Temanya masih sama kayak postingan sebelumnya : BUBER. Cuma kali ini judulnya dibikin agak ekstrim *tsaaaahhh*, dan buber kali ini gue bareng temen kelas IPA TIGA (Kelas XI/XII).

Ide buat ngadain acara buber ini berawal dari gue yang memberi usul di grup fb kelas. Tapi eh tapi, gara" usul, akhirnya gue juga yang didapuk jadi event organizer acara ini.

Sejujurnya, ngumpulin lagi temen" SMA dalam suatu acara itu gampang" susah. Gampangnya karena sekarang jamannya komunikasi udah canggih banget. Semua temen sekelas pas SMA dulu udah punya akun facebook. Gue tinggal nulis pengumuman acara buber ini di grup kelas. Sedangkan susahnya gini. Emang semua temen sekelas gue SMA punya akun facebook, tapi ada beberapa diantaranya yang membiarkan akunnya itu berdebu (nggak pernah dipake).

Jadilah, selain lewat facebook, gue jadi harus terjun lewat sms juga. Dan mengirim sms jarkom ke temen" ini harus gue lakukan, ketika bonus sms gratis sudah dibatasi dari semua operator.

Selain itu, hadangan lain yang nggak bisa dihindari kalo mau ngumpulin temen SMA itu adalah : kesibukan masing". Kalo mau jujur, pasti hampir semua orang yang diajakin reunian sama temen SMA jawabannya 'Mau'. Tapi ya karena alasan inilah, pada akhirnya mereka nggak bisa ikut berkumpul. Mungkin masih ada kegiatan di kampus yang memaksa mereka tak bisa pulang kampung dan nggak bisa ikut, sampai dapet jatah libur yang sangat sedikit sehingga membuat penentuan tanggal acara menjadi susah.

Kira" 5 hari sebelum acara buber dilaksanakan, gue udah booking tempat buat tanggal 11 Agustus di sebuah rumah makan yang sudah cukup terkenal di Rembang : Rumah Makan Pesisir. Pas booking tempat, gue dikasih daftar menu hidangan yang tersedia, & si mbak"nya menyarankan kalo bisa pesan terlebih dahulu sebelum bubernya dimulai karena besok pas hari H gue bakal dateng bareng bersama rombongan temen" sekelas.

Sekitar 6 jam sebelum acara buber dimulai, gue udah nyetor daftar menu yang dipesan oleh semua temen" gue ke R.M. Pesisir. Acara buber terbilang cukup sukses, karena gue berhasil mengumpulkan separuh lebih dari temen sekelas gue dulu.

Karena kebetulan rumahnya si Mojo (salah satu temen sekelas dulu) jaraknya mirip Jakarta-Papua kalo dilihat di peta Indonesia (alias deket banget), kita semua ngumpul disana terlebih dahulu.

Tanpa disangka", satu temen sekelas si Huda ngebelain dateng ikut buber. Padahal abis ashar tadi katanya dia baru pulang dari Surabaya *salut*. Karena dia belum pesen menu, akhirnya gue anterin ke R.M. Pesisir buat pesen menu.

Sambil nunggu personil lengkap, kita semua ngobrol" dulu di rumahnya si Mojo. Yah itung" mengganti waktu yang hilang karena lama tak jumpa. Jam menunjukkan pukul 5 sore, dan setelah personil lengkap (sebenernya sih kurang satu. si Lintang katanya lagi otw, trus langsung dateng ke R.M. Pesisir aja katanya), kita semua berangkat.

Yang dateng saat itu : Gue sendiri, Mojo, Elemen, Bang Oi, Ndikek, Japen, Barong, Huda, Septi, Ajeng, Pipit, Ina, Yumi, Nova, Nela, Alien, dan Lintang.

 

IMG_0004 copy

*Senyuuuuummmm*

Nyampe di R.M. Pesisir, meja di tempat yang sudah dipesen udah penuh dengan piring, nasi dalam satu wadah gede, dan lain-lain yang sudah tertata rapi. Tak lama kemudian makanan dan minuman pesenan kita masing" diantar ke meja.

Adzan maghrib berkumandang, kita semua makan dengan lantang...hahahaha

 

IMG_20120830_150906

 Makan sambil foto, foto sambil makan

IMG_20120830_151016

 *CHEEEEEEEESSEEE*

 

Beres makan dan bayar di kasir, kita semua meninggalkan R.M. Pesisir untuk melaksanakan solat maghrib. Abis magriban, Huda sama Barong pamit pulang, sisa yang cowok kumpul di rumah Mojo, soalnya mau ikut tarawih di Masjid Agung Rembang. Nah yang cewek pada kumpul di rumah si Ina.

Sehabis tarawih, kita semua kumpul bareng" lagi. Kali ini cuma nongkrong" di alun" di deket tiang bendera sambil ngobrol dan tertawa lepas. Kalo ada orang yang liat, mungkin mereka merasa aneh. Ada sekumpulan anak muda, duduk melingkar dalam kondisi gelap di deket tiang bendera. Mungkin kita bakal dikira segerombol boyben dan gelben gagal, atau bahkan sebuah perkumpulan rahasia yang punya ritual mengelilingi tiang seperti ini.

Barong yang tadi pamit pulang abis magriban, tiba" dateng nyusul kita sambil bawa martabak manis. Terasa makin indah saja malam itu, perut kenyang hati senang. Dan tak terasa karena saking asyiknya ngobrol malam semakin larut. Lalu kita semua pulang ke rumah masing".

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories