Kamis, 19 Juli 2012

Nama yang Berubah, Dikira Bapak-Bapak, dan Selamat Berpuasa

*ngebersihin lumut di blog*

Hehe, baru sempet nulis lagi...maklum, mobilitas tinggi..sibuk mulu ( sibuk liburan maksutnyeee =.= )

Pada kesempatan ini, gue mau berbagi pengalaman konyol (yeah, seperti biasa) lagi yang Tuhan berikan kepada gue beberapa waktu yang lalu..

Jadi awal mulanya gini. Liburan semester 1 kemaren gue udah ngerasa laptop gue mulai nggak beres. Mulai dari webcam yang nggak bisa dipake (kalo ini penyakit lama sebenernya), sampe laptop mati sendiri gara" kepanasan kalo nggak dicolokin coolpad.

Sekembalinya gue ke Bandung, gue udah niat mau ngeberesin masalah laptop secepetnya. Dimulai dengan masalah webcam laptop, yang akhirnya gue siasati dengan membeli webcam yang biasanya dipake di komputer. Untuk masalah kedua yaitu laptop mati sendiri, selalu gue tunda" buat ngebenerin soalnya gue pikir 'okelah, kalo dikasih coolpad juga beres'.

Dan selama masa tunda" inilah, masalah lain timbul. Waktu gue maen PES 2012 di laptop, dengan setingan waktu maen selama 10 menit, baru maen kira" 7 menit tiba" aja laptop mati. Gue pegang sisi samping laptop, ternyata panas banget, padahal itu udah gue colokin coolpad. Hipotesa gue sih, kayaknya kipas laptopnya rusak.

Maka nggak jarang, pas gue lagi asik maen PES, saat mendekati menit 90 pertandingan, gue dapet kesempatan emas buat bikin gol, tinggal pencet tombol shoot, tiba" laptop mati. Kalo udah gini biasanya ekspresi muka gue berubah dari semula berdebar-debar karena mau nyetak gol, berubah jadi ketawa setres gara" dongkol.

Semakin hari, penyakit laptop gue suka mati sendiri pas maen PES makin parah. Dan pada akhirnya cuma bisa maen sekitar 3 menit doang (padahal setingan waktu maennya udah gue bikin 5 menit doang)..huhuhu

Nggak sampe disitu aja derita yang laptop gue terima. Gara-gara gue kalo maen PES di laptop pake keyboard (yah, gue gakbisa pake joystick..gue tau gue cemen), tombol 'W' yang biasa gue pake buat ngasih umpan trobosan di PES,...*menghela napas* LUMPUH TOTAL ALIAS GAK BISA DIPAKE SAMA SEKALI !!!

Dan hasilnya bisa ditebak. Gara" gue sibuk kuliah, dan laptop juga gue butuhin soalnya info" dari kampus ada di internet semua, jadinya hampir satu semester gue habiskan dengan cara copy paste huruf 'W' tiap kali mau ngetik sebuah kata yang mengandung huruf 'W' di laptop..Baim nggak kuat Ya Allah.. Ampuni Baim Ya Allah..

Singkat cerita, kelar UAS semester 2, gue langsung nyervisin laptop gue. Abis nyeritain semua keluhan perihal laptop gue, gue dimintain data diri buat ditulis di kwitansi buat pengambilan laptopnya (iye, laptopnya harus diservis beberapa hari). Gue kasih alamat lengkap, nomer hape, dan  nama gue 'Fariz'.

Begitu gue terima kwitansinya, gue shock mendapati nama gue di kwitansi berubah jadi 'Paris'. Tiba" gue jadi inget kalimat ini 'Siapa bilang orang Sunda gakbisa bilang 'F'. Itu pitnah...'.

Selang beberapa hari, gue ditelpon si pemilik toko tempat gue nyervis laptop. Suara di seberang cewek.

"Halo, dengan Pak Fariz ?" tanya si pemilik toko

*ngerasa Ge-Er dipanggil Pak* "Iya..betul..dengan siapa ?" gue tanya balik

"Ini dari *sensor*. Mau ngasih tau, kalo laptopnya udah bisa diambil.."

"Oke..jadi total biayanya berapa ya ?"

"Servis keyboard tambah fan laptop, jadi totalnya *sensor* ratus lima puluh ribu"

*masih mencoba mencerna jawaban tersebut, hening sejenak, keluar busa dari mulut*
"Oke..besok saya usahain buat ngambil laptopnya."

"Oke..terima kasih Pak.." tut..tut..tut..

Gue tergeletak lemas di kasur mendapati tagihan yang musti gue bayar.

Akhirnya, gue baru ambil laptopnya lusa. Nyampe di tokonya, gue langsung ditemuin sama si pemilik toko yang kemaren nelfon. Laptop gue sendiri nggak ada di tempat saat itu, kata si pemilik toko lagi dibawa mas" yang nyervis laptop gue, yang pada akhirnya harus membuat gue nunggu.

Si pemilik toko ini sendiri adalah wanita sekitar umur 30-40an kalo diliat dari keborosan mukanya. Dan gue prediksi ni orang pasti tipikal orang yang suka ngomel-ngomel dan galaknya amit". Dan prediksi gue bener. Gara" si mas" yang nyervis laptop gue gak dateng" dia ngomel" sendiri dengan nada bicara tinggi. Gue sempet takut bakal kena damprat juga. Satu-satunya senjata gue saat itu cuma rambut gondrong gue. Paling nggak gue bisa bikin dia kelilipan dengan satu kibasan rambut gue kalo sampe dia beneran ngedamprat gue.

Selama nunggu si mas"nya, gue sempet ngobrol" dikit ama si pemilik toko yang sangar itu.

"Ini yang kemaren gue nelfon lu ya ?" tanyanya dengan nada yang sangar

"Ha'a.." gue jawab singkat

"Ooohhh..masih muda..kirain udah bapak"..di telfon tua banget suaranya." jawabnya langsung to the point


"Hehehehe..." gue cuma nyengir pasrah

Setelah nunggu setengah jam lebih, si mas" yang nyervis laptop gue dateng. Dan bener aja, begitu dia dateng langsung aja si bosnya ngomel" ke dia.

Setelah ngecek laptop gue udah beres beneran apa belum, gue nanyain lagi berapa total biaya yang musti gue bayar buat nyervis laptop gue, sambil berharap harganya jadi turun. Tapi harapan tinggal harapan. Gue ngasih ongkos servisnya dengan berat hati...huhuhu

Yaaahhh...gitu deh pokoknya pengalaman geblek tidak terduga yang lagi" gue alami. Oiya, sekalian mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Gue sendiri ngikut puasa yang paling akhir dan lebaran yang paling awal...hahaha, nggak lah becanda.. Gue ngikut pemerintah, which is yang udah netapin kalo puasa jatuh pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2012.

Saran gue selama puasa, kalo nggak tahan ama godaan makanan & minuman, bakar kulkas sama lemari makanan di rumah. Godaan hilang, hidangan buka puasa pun hilang...muehehehheehe

-Salam Chibi-


0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories