Rabu, 25 Juli 2012

Ketika Kau Ditraktir dan Ban Motormu Bocor

Yak..lagi" kena apes...apes kena lagi"

Kejadiannya kalo nggak salah senin minggu lalu..5 hari sebelum puasa lah..

*WARNING : Semua nama disamarkan disini*

Senin pagi. Sepertinya akan menjadi Senin yang indah seperti biasanya. Tak ada mendung, tak ada hujan, pakaian dalam pun masih di jemuran.

Pagi itu gue diajakin futsal sama temen. Berangkatlah gue sekitar pukul 10. Untuk mempersingkat cerita, futsalnya sendiri kelar jam 12an. Sebenernya hari ini gue juga mau ditraktir ama temen di Tempuran (jagoannya ikan bakar pokoknya), dan rencana ini udah dibikin jauh" hari. Jadi beres futsal, gue pulang bentar, mandi, langsung cuuuusss berangkat ke Tempuran.. Apa sih yang nggak buat makan gratis..huehehhe

Sebelum menuju tempat makan, kita ngumpul dulu di rumahnya si Cukrik. Disana udah nunggu si Embi. Gue sendiri dateng bareng si bos pentraktrir hari ini, Juki. Tak lama kemudian dateng dua lagi temennya si Juki, dua"nya cewek. Oiya, Juki,Cukrik,Embi sendiri adalah temen" gue pas dulu kelas sepuluh SMA, anak" X.8 Ceria. Sedangkan dua temen cewek Juki ini adalah temen"nya dari kelas sebelas sampe dua belas SMA.

Sekitar jam 1 siang kita semua berangkat. Gue sendiri berangkatnya boncengan ama si Juki pake motor gue (oke motor nyokap, soalnya motor gue masih di Bandung). Niatnya sih gue boncengan ama si Juki pake motor gue biar gue ditraktir lebih banyak ntar..buahahhaha, becanda..

Perjalanannya sendiri memakan waktu kurang lebih setengah jam. Nyampe sana, kita langsung mesen menu andalannya, ikan bakar + ikan goreng. Sambil nunggu pesenannya dateng, kita sambil cerita", mengenang kembali masa" SMA, itung" buat ngeganti waktu kita yg terbuang setelah lulusan dan kuliahnya mencar semua. Cuma gue ama si Juki yang satu kampus.

Tak lama kemudian pesenan kita dateng. Tadinya buat minuman gue pesen es teh, tapi gara" dimarahin ama si Embi karena seharusnya gue pesen yang lebih mahal karena ini ditraktir, maka gue ganti pesenan gue jadi sama kayak Juki, jus apel. Embi sama Cukrik sendiri pesen soda gembira. Begitu liat soda gembira punya Embi yang aduhai akhirnya gue terhasut untuk mencoba. Beberapa saat kemudian gue langsung pesen soda gembira sama mbak pelayan, padahal jus apel belom abis..bahahhaha

Setelah pergumulan hebat dengan ikan bakar dan ikan goreng di meja, sekarang yang tersisa tinggal segelas jumbo soda gembira punya gue. Setelah mati"an buat ngehabisin tuh soda gembira, gue akhirnya angkat tangan.

Kelar makan, waktu kami habiskan untuk ngobrol" lagi. Nggak kerasa jam udah menunjukkan pukul setengah empat lebih. Karena takut kesorean, akhirnya kita semua pulang.

Semula gue pikir siklus kehidupan gue hari ini adalah seperti ini : Futsal-Ditraktir-Kenyang-Pulang dengan riang. Tapi keapesan datang tanpa diundang. Karena eh karena jalanan pulang dari Tempuran ternyata lebih ancur daripada jalan menuju Tempuran.

Gue udah merinding disko sendiri, soalnya yang gue bawa ini motornya nyokap udah gitu matic lagi. Dan benar, setelah beberapa kali melewati jalanan rusak yang udah kayak di negeri antah berantah, suara nggak enak itu muncul.

Glodak...glodak..glodak...


"Lhoh bob..bocor !" Si Juki ngasih tau gue

"Ho'o...mampus !" Jawab gue

Dan lebih apesnya lagi, bensin gue tinggal seupil dan bocornya ban motor gue itu terjadi di jalanan yang kanan kiri cuma ada hutan belantara. MAMPUS KUADRAT !

Jadilah siklus hidup gue hari ini kayak gini : Futsal-Ditraktir-Kenyang-Pulang dengan malang.

Gue udah bayangin yang nggak". Jangan" kalo gue keabisan bensin sebelum nemu tempat tambal ban & masih berada di sekitar hutan ini, gue bakal diperkosa ama Tarzan dari hutan setempat, abis itu dijadiin tumbal buat akekah anak pertama si Tarzan (emang gue kambing).

Akhirnya si Juki gue suruh boncengan bertiga (istilah Jawa-nya CENGLU : Gonceng Telu) sama dua temen ceweknya yang ada di belakang gue, gara"nya si Cukrik ama Embi udah lepas jauh kedepan ninggalin kita berempat.

Setelah hampir setengah jam naikin motor dengan kecepatan 20km/jam & nyaris putus asa gara" nggak ketemu tempat tambal ban, akhirnya gue berhasil keluar dari hutan belantara itu dan mulai melihat peradaban manusia. Dan tak lama kemudian akhirnya gue berhasil nemuin tempat tambal ban. Gue udah pengen teriak "Ya Allah, hamba tahu engkau tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan hamba-MU".

Setelah ban motor beres, bensin juga udah diisi, kita semua pun melanjutkan perjalanan pulang.

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories