Minggu, 30 Agustus 2009

Very " RESE " In First Week of Ramadhan

PANCI !! PANCI !! PANCI MURAH CUMA SATU JUTA RUPIAH !!! Eh, maaf kebawa tuntutan profesi.

OK. In this moment, I will tell you about my first week of Ramadhan.

Langsung aje...



Bulan yang ditunggu oleh semua umat muslim di dunia akhirnya tiba. Bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan, yang tak lain tak bukan adalah bulan Ramadhan. Katane nyokap, kita harus menyambut bulan suci ini dengan senang hati. Kalo kita nyambut bulan ini dengan senang hati, udah dapet pahala yang gede banget. Gue pun menyambut bulan ini dengan senang hati pula.



Hari Sabtu adalah hari pertama puasa. Gue bangun jam 3.45 untuk sahur. Abis itu nunggu adzan subuh sekalian solat. Kayaknya semua bakal lancar-lancar ae, sebelum malapetaka menghampiri gue. Tepat setelah imsak, penyakit tahunan gue kumat lagi. Yang tak lain tak bukan adalah " RES-RESEN ". Res-resen adalah hal yang paling gue kutuk. Gue bisa kecapekan sendiri, gara-gara bolak-balik ke kamar mandi buat buang air kecil ( baca : kencing ). Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penyakit tahunan gue ini baru bisa berhenti kalo udah hari raya Idul Fitri. Enggak cuma itu, gue juga selalu menggagalkan rencana solat subuh berjamaah keluarga gue. Karena tiap kali RES-RESEN gue kumat, gue langsung masuk KM yang ada di deket ruang keluarga. Ketika di dalam KM, gue pasti lama keluarnya, coz gue nggak cuma buang air kecil ( singkat : BACIL ), tapi gue juga mencurahkan isi perut ( baca : boker ) gue ke kloset. Karena keluarga gue males ke KM yang ada di deket dapur, akhirnya rencana untuk menjalankan solat subuh berjamaah dibatalkan gara-gara kebiadaban gue memakai KM tanpa pandang bulu. Paginya, gue nyari warnet untuk ngabisin waktu.Dan akhirnya gue nemu warnet yang sangat dahsyat. Koneksinya cepetnya minta dicium, tempatnya bersih, pokoke enak tenan. Buat temen-temen ngenet holic gue, nama warnetnya speed net. Lokasinya pasar Rembang ke barat.



Sehabis dari warnet, gue ke rumah temen dulu, baru pulang ke rumah. Disinilah cobaan datang. Jam rasanya kayak lambat banget berputar. Gue nonton tipi untuk ngabisin waktu. Bermaksud mencari acara kartun, eh yang gue temuin malah acara kuliner semua. Alhasil gue lemes banget begitu liat makanan" lezat yang ada di tipi. Di atas kepala gue rasanya ada sepotong paha ayam yang lezat yang manggil" gue dengan sangat mesra, " Fariz....ayo makan aku, batalkan puasamu...". Maghrib akhirnya tiba. Gue udah siap dengan semua persenjataan. Sendok ukuran jumbo, piring penuh dengan makanan, dan segelas es teh manis. Gue lahap semuanya hanya dalam waktu 7 menit. Dan perut gue buncit dengan sukses.



Kegiatan rutin umat muslim selama bulan puasa selain tadarus adalah tarawih. Mushola tempat gue tarawih imamnya banyak yang enggak bersahabat. Ada yang solatnya kecepetan tapi kalo kultum berubah jadi kuldum ( kuliah duapuluh menit ), solatnya lamanya minta ampun, banyak deh karakternya. Yang paling gue jengkelin adalah kultum berubah jadi kuldum. Pasalnya, gue udah pengen pulang untuk muasin perut gue lagi tapi ceramahnya kelamaan. Tiap kali kultum diubah jadi kuldum, pasti gue tinggal tidur ( jangan ditiru ya... ). Saran buat para imam tarawih di mushola. Kalo pengen jamaahnya tetep banyak, " JANGAN UBAH KULTUM JADI KULDUM !!! ".



Hari Senin udah masuk sekolah lagi. Gue pun mulai menjalani rutinitas gue lagi. Hari itu gue juga ada les. Hal bego kembali terjadi saat gue mau berangkat les. Ceritanya, gue abis internetan pake hape barunya adek gue. Gue berniat untuk masang lagi perdana gue ke hape gue, karena perdananya abis gue pasang di hape adek buat internetan. Disinilah kebegoan terjadi. Selese gue masang perdana di hape gue lagi, gue nyalain hapenya, tapi yang muncul malah tulisan " INSERT SIM ". Gue matiin lagi hapenya, lalu gue copot dan pasang lagi perdananya, kali aja kurang klop. Gue nyalain lagi, dan hasilnya masih sama. Gitu terus sampe hari raya Idul Adha. Gue pun bertanya ma diri gue sendiri " Apa gue masang perdananya kebalik ya ? ". Gue langsung buka buku panduan pemasangan SIM Card hape gue. Dan ternyata sodara" , " GUE MASANG PERDANANYA KEBALIK ". Setelah gue balik perdananya, akhirnya hape gue kembali normal. Gue baru sadar kalo jam udah menunjukkan pukul 15.20, padahal gue musti masuk les jam 15.00. Gue langsung mandi secepat kilat dan langsung berangkat. Nyampe sana, ternyata gue beneran telat. Untung guru lesnya enggak marah.

Ya..Benar sodara-sodara. Gue terlambat masuk les gara-gara alasan yang sangat goblok, enggak penting, enggak elit sama sekali, yaitu " Masang Perdana di Hape kebalik ".

PS : Oh iyo, gue baru upload video mortal kombat gue yang udah gue edit dikit..kalo mau donlot, klik aja disini

10 komentar:

sir_egar anak kost mengatakan...

weleh,,,wleh... punya pnyakit res2en tho???

Bobi mengatakan...

YOI,MEN...Penyakit tahunan iki....huhuhuhu

Anonim mengatakan...

woei bro,, editanE kerennnnnnnnnnnnnnnnnn.......
upload k narsis.tv ah.... :D

Bobi mengatakan...

OK....Baidewe, iki sopo yo ? Umar yo ? Nek kasih comment jo lali dikasih nama..jadi bingung profesor...mehehehe

Anonim mengatakan...

bob!!! fotoku ra mok pajang!!! from pinisepuh

Anonim mengatakan...

couzva mengatakan...

umar umar,, umar dari manenye????
cewek tulen kie...
wo.... sembarangan...
meh dikasih nama pye jew? lha gag punya account owg :malu:

Bobi mengatakan...

couzva itu siapa ya ? Bingung Ane...

Bobi mengatakan...

Pinisepuh iku sopo meneh ? Kalo manusia silakan kayang sekarang

Anonim mengatakan...

couzva mengatakan...

ah,gag gaul lw,,

Bobi mengatakan...

Couzva=yanti...bener kan ?!

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories