Rabu, 30 Juni 2010

Catatan Akhir XI.IA 3 di Bali ( Part 2 )

Biar nggak bingung, baca post yang ada di bawah post ini. Thanks :D

26 Juni 2010 : Setelah begadang nonton Brazil vs Portugal, alhasil kami berempat cuma tidur bentar. Dan musti bangun pagi" banget, coz jam 8.30 WITA udah disuruh kumpul. Setelah selese mandi, boker (pastinya), dan sarapan, rombongan widya wisata SMANSA kembali berwisata.

Obyek pertama, Uluwatu. Ini adalah tempat yang banyak pemandangan eloknya, yang sialnya banyak monyet disini. Mbok (jangan salah,disini kalo manggil mbak jadi mbok malahan) pemandu wisata bus XI.IA 3 udah ngewanti-wanti seisi bus. Mbok bilang, kalo Uluwatu ini adalah tempat suci, jadi kalo ada cewe yang lagi mens dilarang masuk. Jika dilanggar maka akan diganggu oleh monyet disana. Dan bener aja, ada satu temen cewe gue yang kena.

Gue sendiri, begitu ada monyet di sekeliling gue cuma bisa komat-kamit baca sholawat. Setelah berhasil lolos dari terkaman monyet", gue langsung ngibrit balik ke bus.

:sweaty:

Obyek kedua, Krisna pusat oleh-oleh. Di tempat inilah saatnya menyenangkan seisi rumah. Gue langsung ambil keranjang buat belanja oleh" bareng Daus. Disini,berhubung uang saku nggak banyak" amat, gue cuman beli kaos 3 biji,celana pantay motif kembang (jangan tanya kenapa),gantungan,kalung,dan beberapa makanan. Cari oleh" disini ternyata cukup menguras duit, coz harga nggak bisa ditawar.

Gue kira liburan di Bali itu semuanya serba nyaman. Tapi pemikiran gue ini langsung berubah saat gue dan temen" musti naik "KOMOTRA". Komotra ini adalah angkutan umum untuk para wisatawan yang pengen pergi ke Joger dan Pantai Kuta. Bayangin aja, kendaraan yang seharusnya hanya muat untuk kira" 15 orang,digunakan untuk menampung sampe 30 orang lebih !!!

Gue yang dateng agak belakangan naik Komotra, akhirnya nggak dapet duduk. Imbasnya, gue musti duduk di jendela dengan pantat menjuntay ke arah jalan raya. Untung kagak kentut gue, kalo sampe kejadian,wah berabe deh. Kemungkinan bule" bakal pesek hidungnya begitu nyium baunya..huehheeehe

Untung temen cewek yang udah kasian (dan mungkin nyaris katarak gara" liat pose eksotis gue) liat gue nungging di jendela, langsung ngasih tempat duduknya. Alhamdulilaaah... Pas duduk sambil liat keluar jendela, gue juga sok" kenal sama bule dengan tereak " HELOOO, SIIIRRR !!! ", yang langsung dijawab si bule dengan " HELLOOW !! ". Ya, hasil belajar bahasa inggris gue sejak kelas 4 SD cuma " HELLO,SIR ".

:scream:

Obyek ketiga (dan mungkin paling ditunggu), Joger. Asli, gue pengen beli buanyak disini. Tapi sekali lagi,duit tak ngijinin gue berhura-hura. Bayangin aja, disini kaos (buat ukuran anak ABG keatas) harganya 50ribu keatas semua. Gue pun cuma beli kaos sebiji dan sendal sebiji juga.

Menuju obyek selanjutnya pun juga masih naik Komotra. Tapi yang ini rada mendingan, masih bisa napas (dikit banget).

Obyek keempat, Pantai Kuta. Kata orang, kalo ke Bali itu belom lengkap kalo nggak ke pantai Kuta. Nyampe sana, gue pribadi sih gak begitu kagum" amat ama pantai Kuta. Gue langsung bergumam dalem hati " Kalo laut doang sih, di Pandean juga banyak...Gratis malah ". Bedanya disini banyak bule, dan bersih. Disini gue juga sempet maen bola bentar bareng anak" PERJAKATULEN.

Rintangan kembali menghadang dalam perjalanan balik ke tempat parkir bus. Kita musti naik sang kendaraan nista "KOMOTRA" lagi. Berhubung semua Komotra yang ada udah sesak semua, gue,Master,Gin tetep naik kendaraan itu. Dan gue sendiri bisa dibilang apes. Gue gak dapet duduk, dan musti jongkok dengan bokong manusia" lain berada di sekeliling kepala gue.

Sumpah, gue bener" ngrasa nyaris mampus keabisan napas. Kalo bokong" yang ada di sekeliling kepala gue buang angin, gue mungkin bisa ayan di tempat. Setelah melewati hampir setengah jam perjalanan diatas kendaraan penuh marabahaya ini, gue sampe di tempat parkir bus dengan sisa" napas.

Kesimpulan selama pengalaman menaiki Komotra : Ternyata ada kendaraan yang bisa membuat kita merasakan hidup jadi TKI.

:hilo:

Lanjut, kita semua makan malem di Jangkrik. Sebenernya ini adalah museum kartun di Bali. Sambil menunggu makan, ada performance band dari anak" SMANSA sendiri. Selese makan, gue langsung ngajakin Tyomo 'n Afla (yang kebetulan kita bertiga adalah anak senirupa) buat liat" gambar kartun yang ada di museum ini. Gue langsung bilang ke Tyomo, "Gue ngerasa sebagai satu"nya seniman yang gagal" begitu liat gambar kartun disini.

Setelah semua selese makan, kita balik ke hotel untuk beristirahat.

27 Juni 2010 : Hari terakhir di Bali. Selese makan, mandi, dan mengemasi barang", kita semua check out dari hotel.

Obyek pertama, Pasar Sukowati. Begitu tau kalo kita bakal kesini, gue langsung misah-misuh dalem hati "SEMFRUUULL !! Kalo tau kesini, gue gak bakalan beli apa" di Krisna,gembelll !!!". Disini semua bisa ditawar sampe harga yang tidak wajar. Bayangin, harga sebuah daster yang awalnya 60ribu bisa menjadi 15ribu doang !!! Disini gue akhirnya beliin daster buat nyokap.

Obyek kedua, Bedugul. Tempat ini adalah semacam danau yang pemandangannya elok sekali. Berhubung gue udah lemes banget, gue nggak ngapa"in disini.

Sekitar jam 3 sore, kita melanjutkan perjalanan menuju Gilimanuk. Sekitar jam 8 malem, kita sampe di pelabuhan Gilimanuk buat naik kapal Fery dan nyebrang lagi ke Jawa. Gue bareng anak" yang laen naik di dek kapal paling atas. Saat posisi kapal seperti mau tengkurep, gue malah bisa tidur dengan santainya gara" kecapekan. Beberapa saat kemudian kita telah menginjakkan kaki di pulau Jawa kembali, dan langsung melanjutkan perjalanan pulang ke Rembang.

Di dalem bus, karena merasa enggak pewe pake jeans, akhirnya gue cuman boxeran. Gara" harus bertempur dengan Daus untuk menguasai kursi supaya bisa tidur pewe, gue malah gak bisa tidur nyenyak. Pas udah bisa tidur nyenyak, eh gue malah kena apes. Bus tiba" ngerem, gue yang sedang dalam posisi tengkurep langsung jatoh dan kejepit diantar kursi gue, dan kursi temen gue yang tepat ada didepannya. Untung gue selamat, kalo kelamaan dikit,mungkin jadi asinan deh gue..muehehehehlol

Sekitar jam 9 pagi, gue dengan kaos hijau,jaket belang,boxer,tas 3 biji,dan udeng di kepala kembali ke Rembang dengan sejuta kenangan dari Bali.